in

Pencari Kerang Tenggelam di Krueng Peuruelak

Minggu, 31 Desember 2017 13:40 WIB

* Hingga Sabtu Sore Belum ditemukan

IDI-Seorang pencari kerang dengan cara menyelam ke dasar sungai diduga tenggelam di Krueng Peureulak, di Gampong Tanjong Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Jumat (29/12) sore.

Tim gabungan terdiri dari SAR Atim, Pos SAR Langsa, BPBD, TNI/Polri, dan masyarakat yang melakukan pencarian hingga Sabtu (30/12) sore belum menemukan korban.

Sekretaris Search And Rescue (SAR) Aceh Timur, Herman, kepada Prohba, Sabtu menyebutkan korban bernama Sayed M Hanafiah (30) warga Dusun Bandar Khalifah, Gampong Bandrong, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur.

Herman menyebutkan kronoligis kejadian berawal korban bersama temannya M Nur (25) Jumat sore itu mencari kerang dengan cara menyelam ke dasar sungai di Krueng Peureulak.

“Setelah M Nur naik, kemudian giliran korban yang menyelam, tapi tiba-tiba korban tak muncul-muncul lagi ke permukaan air,” ungkap Herman, seraya menyebutkan, korban menyelam menggunakan alat bantu angin kompresor di kedalaman air sekitar 7-8 meter.

Dikunjungi Anggota DPD RI, dan DPRA Anggota DPD RI H Sudirman alias Haji Uma, dan Anggota DPRA Martini, yang sedang melakukan reses di Aceh Timur, langsung menemui istri dan anak korban. Dalam kesempatan itu, H Uma memberikan sumbangan dana kepada istri korban.

“Kita semua prihatin dengan kejadian yang menimpa korban. Mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT, semoga korban segera ditemukan,” ungkap H Uma, seraya mendoakan agar pihak keluarga sabar, dan tabah menghadapi cobaan ini. (c49)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Denyut Nadi Perekonomian Ada di Pasar Rakyat

Tinjau Arus Balik Tahun Baru, Menhub Minta Dishub Provinsi Awasi Bus Pariwisata