in

Pencurian KWh Listrik Diduga Libatkan Oknum PLN, Berikut Penjelasan Polisi

Bahkan dalam kasus tersebut seorang oknum karyawan PT PLN diduga terlibat dan yang bersangkutan saat ini masih buron dan sedng diburu aparat berwajib.

PROHABA.CO, BANDAR LAMPUNG – Pencurian KWh di rumah-rumah warga Lampung Timur, ternyata bersindikat dan aksi kejahatan itu berhasil dibongkar oleh aparat kepolisian pencurian kWh meter atau dikenal dengan meteran listrik itu.

Bahkan dalam kasus tersebut seorang oknum karyawan PT PLN diduga terlibat dan yang bersangkutan saat ini masih buron dan sedng diburu aparat berwajib.

Menurut Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Hari Nugroho, polisi mengendus sindikat itu setelah menerima laporan dari masyarakat.

Hari mengutarakan, sindikat tersebut memasang kWh meter curian di sebuah rumah kontrakan di Kecamatan Jatimulyo, Lampung Selatan (Lamsel).

“Para tersangka ini memasang meteran di 10 pintu rumah kontrakan. Pemilik kontrakan curiga karena nama dalam meteran listrik dengan sistem token itu bukan nama dia sebagai pemilik kontrakan. Pemilik kontrakan akhirnya tidak jadi memasang meteran listrik itu,” jelas Hari, Selasa (21/6/2016).

Pemilik kontrakan yang curiga menghubungi petugas kepolisian.

Baca juga: Polisi Ringkus Petugas PLN Gadungan, Modus Sedang Ada Pengecekan, Ternyata Ini yang Dilakukan

Baca juga: Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Motor Beraksi Dini hari, Gasak Dua Motor di Indekos Lubang Buaya

Baca juga: Lerai Perkelahian, Petani Tewas Ditikam, Berawal dari Pencurian Hp

Hari mengatakan, petugas Polsek Sukarame menyelidiki informasi tersebut karena ada delapan laporan polisi, mengenai kehilangan kWh meter di wilayah hukumnya.

Hasil penyelidikan, anggota sindikat tersebut pun diketahui. Polisi menangkap Yusril, Wahyudi, dan Idrus di rumahnya masing-masing. Satu tersangka lain berinisial F, karyawan PT PLN, masih buron.(Tribun Lampung/Wakos Gautama)

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Ini yang Membuat Aksi Sindikat Pencurian KWh Meter Terbongkar,

Baca juga: Lerai Perkelahian, Petani Tewas Ditikam, Berawal dari Pencurian Hp

Baca juga: Polres Samosir Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Hewan Ternak, 4 Kerbau Diamankan

Baca juga: Pencurian Pecah Kaca Mobil Terjadi di Kedai Kopi Sunter, Aksi itu Dilakukan Pemotor & Terekam CCTV

What do you think?

Written by Julliana Elora

Barca tekuk Almeria 2-0 di laga perpisahan Gerard Pique

Ratusan Pengacara Tuntut Transparansi Penanganan Covid-19, Diduga Sarat Kejanggalan