in

Penderita Tuberkulosis Makin Parah dan Meninggal di Rumah

Minggu, 16 Juni 2019 10:28 WIB

IDI – Iswandi (29), pemuda Dusun Krueng Tuan, Gampong Seumenah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur yang menderita sakit paru-paru (tuberkulosis) meninggal di kediamannya, di Seumanah Jaya, Sabtu (15/6) setelah sempat keluar masuk rumah sakit, termasuk perawatan terakhir di RSUD Langsa.

Menurut Ratibah, ibunda Iswandi, anaknya meninggal pada pukul 09.00 WIB, Sabtu (15/6) dan dikebumikan pada pukul 13.00 WIB.

Menurut Ratibah, kondisi Iswandi setelah dibawa pulang dari RSUD Kota Langsa pada 5 Ramadhan lalu terus menurun.

“Selama di rumah kondisinya semakin memburuk, obat terus dikonsumsi, tapi korban tidak mau makan, akhirnya anak saya meninggal,” ujar Ratibah menyiratkan kesedihan.

Terakhir Iswandi menjalani perawatan di RSUD Kota Langsa selama 14 hari setelah sebelumnya juga menjalani perawatan di RSUD dr Zubir Mahmud dan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Hasil pemeriksaan dokter di RSUZA, Iswandi didiagnosa menderita tuberkulosis, luka pada paru-paru, penyumbatan darah, dan kekurangan gizi. 

Awal mula sakit yang dialami Iswandi akibat diare pada pertengahan 2018. Kemudian Iswandi terus menjalani pengobatan, sejumlah pihak seperti Pemkab Aceh Timur, anggota DPRA Iskandar Usman Al-Farlaky, anggota DPR RI H Sudirman turut membantu biaya pendampingan selama Iswandi menjalani perawatan.(c49)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Indonesia Terpilih Sebagai Anggota Dewan Eksekutif Organisasi Meteorologi Dunia

Imam Ghozali dan Alasan Kenapa Islam Kalah Langkah Soal Sains dan Peradaban