in

Penerbangan di BIM Kembali Normal setelah Terdampak Abu Vulkanik Marapi

PADEK.JAWAPOS.COM-Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Kabupaten Padangpariaman, Sumbar, kembali beroperasi normal hari ini (23/12/2023), setelah ditutup sementara pada sore hingga tadi malam (22/12/2023) akibat terdampak abu vulkanik Gunung Marapi.

EGM AP II BIM Indrawansyah menyebutkan bahwa bandara sudah beroperasi normal melayani penerbangan sejak pukul 06.00 WIB, Sabtu (23012/2023). Meski begitu, pihaknya terus memantau perkembangan situasi.

Sementara itu, Lion Group juga telah menerima pemberitahuan resmi dari otoritas penerbangan sipil Indonesia, pengelola lalu lintas udara (AirNav Indonesia), pengelola bandar udara (Angkasa Pura II), BMKG serta pihak terkait lainnya bahwa operasional penerbangan di BIM, Sabtu (23/12/2023) ini berjalan normal dan tidak terdampak oleh erupsi Gunung Marapi.

Rute yang dilayani Lion Group di BIM yakni Kualanamu (KNO), Batam (BTH), Jakarta Soekarno-Hatta (CGK), Jakarta Halim Perdanakusuma (HLP), Kuala Lumpur (KUL) dan Jeddah (JED).

“Lion Group terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mendapatkan pembaruan terkini seiring  berjalannya waktu. Operasional penerbangan Lion Group akan terus mengikuti petunjuk resmi dari otoritas penerbangan sipil. Keselamatan dan keamanan penumpang tetap menjadi prioritas utama,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.(edg/rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Muhammad Zuhrizul Salah Seorang Tokoh di Balik Eksisnya Wisata Mandeh

17 Tahun Usia Partai Hanura, Febby Dt Bangso: Harus Makin Dewasa Berpolitik