in

Pengamat Politik Sebut Kemampuan Cagub DKI Dinilai Setara

PUTRA | Sabtu,14 Januari 2017 – 15:14:24 WIB

Dibaca: 247 kali 

JAKARTA — Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menilai, debat kandidat perdana yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta berjalan lancar. Tak hanya itu, menurutnya, debat kandidat tersebut juga menyuguhkan penampilan selevel dari ketiga pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilgub DKI Jakarta.

“Secara umun debat kandidat berjalan lancar. Paling tidak, Jakarta disuguhkan calon-calon yang selevel, calon tanding yang setara,” kata Siti, Sabtu (14/1).

Menurut Siti, pemaparan yang disampaikan ketiga pasangan calon dalam debat, menunjukan ketiga pasangan tersebut memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Sedangkan di daerah lain, pejawat seringkali mendominasi jalannya debat.

“Gak jomplang-jomplang amat, seperti di luar itu ada yang pejawat itu dominan. Dalam arti karena pencapaiannya luar biasa, pengakuannya terhadap pejawat luar biasa. Ini tidak sama sekali,” terang Siti.

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta menggelar debat kandidat pertama antara cagub-cawagub yang akan berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1) malam. Adapun tema pada debat perdana adalah Pembangunan sosial-ekonomi untuk Jakarta.

Editor : Putra


What do you think?

Written by virgo

Ibu Muda Tertangkap Mencuri

Ani Yudhoyono Bangga dengan Debat Perdana Agus