Beranda Nasional Pengusaha Toko Online Yang Sukses Tanpa Modal

Pengusaha Toko Online Yang Sukses Tanpa Modal

694
0
BERBAGI

Tanjungpinang pos – Di zaman serba instan ini biasanya seseorang menginginkan sesuatu hal didapatkan secara mudah dan dengan cara Toko Online membuat website ecommerce sederhana. Misalnya dalam berbelanja. pembeli tidak perlu lagi datang ke toko dimana produk yang dia inginkan dijual. Pembeli hanya perlu mengakses internet kemudian memilih website sebagai toko online yang menjual produk yang dia inginkan.

Kisah sukses pengusaha muda berikut ini sangat menginspirasi dan memotivasi terutama bagi Anda yang saat ini ingin memulai Toko online tanpa modal. Sukses bukan semata ditentukan oleh seberapa banyak uang dan seberapa besar usaha yang telah dirintis. Seringkali orang-orang sukses mengatakan bahwa keyakinan kita terhadap kesuksesan justru lebih penting daripada hasil kesuksesan itu sendiri.

Pria bertubuh besar dengan jenggot khasnya ini bernama lengkap Setyo Eko Wicaksono kelahiran Solo tanggal 17 Juli 1989. Namun di dunia maya nama populernya adalah Mario Barker. Lahir di Solo dan sejak kecil sampai remaja tingal di Indramayu bersama orang tuanya.

Toko Online

Banyak sekali pengalaman bisnis yang sudah dijalaninya mulai dari tahun 2006 selepas dari bangku SMA Mario Barker muda melanjutkan studi di perguruan tinggi swasta di Bandung. Seiring dengan kesibukannya sebagai mahasiswa Mario sudah menekuni berbagai bisnis untuk menambah uang jajan mulai dari penjual pulsa pakaian sepatu laundry keripik sampai merambah ke bidang teknologi yaitu jual beli handphone.

Semua bisnis tersebut tidak dijalaninya sekaligus melainkan bergantian. Kegagalan demi kegagalan tidak membuatnya berhenti untuk berbisnis melainkan semakin penasaran dan membuat mental entrepreneur dalam dirinya semakin terasah. Nah hingga pada tahun 2012 tepatnya bulan November mulailah dia bersama adik kandungnya membangun toko online dengan membuat website toko online di Xohop.com

Saat di tanya Berapa modal awal Anda memulai Toko online ?

“Modal uang sih hampir gak ada saya hanya memulai bisnis dengan modal harga diri dan reputasi. Toh dua hal itu yang paling vital sebelum kita memiliki modal uang. Kita harus bisa menjadi pribadi yang jujur dan bisa dipercaya. Itu adalah kunci untuk menjalani Toko Online, apapun itu bisnisnya. Percuma tho punya modal tapi gak ada klien yang mau bekerjasama dengan kita lantaran kita tidak bisa dipercaya.” Jelas Setyo .

Ketika Ditanya berapa omset yang sudah diraih selama buka toko online.ia hanya menjawab dengan singkat. ” Yaah omset sih belum seberapa saat ini alhamdulillah baru diangka 150-200 juta per bulan” Lanjut Setyo. Lalu Setyo Membeberkan Soal Prinsip Yang Ia Pegang Teguh, “Prinsip Take and give adalah cara yang dilakukan oleh berbagai pengusaha sukses di dunia termasuk Bill Gates dan Donald Thrump. Jadi kita harus memberi pelayanan dan kualitas terbaik terlebih dahulu. Dengan sendirinya kita akan terus dipercaya oleh klien.”

Berikut tips dari setyo untuk pengusaha muda.” Jika kita ingin menjadi entrepreneur sukses jauhi semua hal yang dilarang oleh Agama dan action lebih cepat tanpa takut gagal. Pengalaman adalah hasil dari satu proses yang dilakukan tanpa henti. Fokuskan bisnis Anda untuk memberikan benefit sebanyak-banyaknya InsyaAllah..profit akan mengikuti”.

Anda sudah melihat bahwa memulai Toko Online tanpa modal itu bukan sekedar cerita belaka namun bisa dilakukan oleh siapapun. Termasuk juga Anda…! Jika Anda ingin juga memulai bisnis online tanpa modal silahkan mencoba.