in

Penjala Ikan ‘Duel’ dengan Buaya Alur Kamus

Selasa, 23 April 2019 11:08 WIB

IDI – Daim (55), warga Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur selamat meski sempat diterkam buaya saat menjala ikan di Alur Kamus, Minggu (21/4) sore. Daim dilaporkan patah tangan dan luka sobek di kaki yang diduga akibat duel dengan binatang buas tersebut.

Alur Kamus tempat korban menjala ikan tersambung ke Sungai Peunaron yang memang dikenal banyak buaya yang selama ini kerap menyerang warga yang beraktivitas di aliran sungai itu.

“Saat menjala ikan sekitar pukul 19.35 WIB, tiba-tiba Pak Daim diserang buaya. Korban mengalami patah angan kanan dan luka sobek di kaki,” kata Kapolsek Peunaron, AKP Ahmad Yani, Senin (22/4).

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Peunaron. Belum diperoleh keterangan dari korban bagaimana dia bisa selamat dari serangan buaya.

Sungai Peunaron yang juga dikenal Sungai Peureulak, di pinggirannya, dari hilir ke hulu banyak warga bercocok tanam. Aliran sungai itu juga dimanfaatkan masyarakat untuk mandi, mencuci, dan mencari ikan.

Masyarakat tahu sungai ini banyak buaya tapi sering diabaikan sehingga pada waktu-waktu tertentu maut sering mengancam.(c49)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Duka Cita untuk Petugas KPPS: Mereka Pejuang Demokrasi

Kecelakaan di Bireuen dan Meulaboh, 1 Tewas 18 Luka