in

Perayaan HUT ke-113 Semen Padang Tuntaskan Kerinduan Masyarakat

Momen 113 tahun PT Semen Padang tanggal 18 Maret 2023 dirayakan bersama karyawan dan masyarakat. Khususnya masyarakat Lubukkilangan sekitarnya, sudah rindu acara-acara yang bersifat massal.

“Wabah Covid-19 telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan, Alhamdulillah kita berhasil melewatinya. Tak salah kiranya kita manfaatkan momen ulang tahun ke-113 Semen Padang ini dengan merayakannya bersama masyarakat,” ujar Direktur Utama Asri Mukhtar didampingi Direktur Keuangan dan Umum Oktoweri kepada wartawan, Sabtu (18/3/2023).

Sebagai bagian dari Semen Indonesia Grup dan BUMN, lanjut Asri, PT Semen Padang memiliki tanggung jawab besar untuk terus berkontribusi dalam pembangunan di Sumatera Barat.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Umum Oktoweri menambahkan dalam momen HUT ini, Semen Padang diberi kado istimewa. Bekas Pabrik Indarung I dan PLTA Rasakbungo resmi menjadi Cagar Budaya Nasional. Akhir Februari 2023 lalu ditetapkan Kemendikbudristek RI sebagai Cagar Budaya Peringkat Nasional.

“Sampai saat ini kita masih komit untuk berusaha menjadikannya sebagai World Heritage dari Unesco. Untuk itu, kita butuh dukungan dari semua pihak,” ucap Oktoweri.

Terkait kegiatan Jalan Sehat dan Pesta Rakyat, pria murah senyum ini berterima kasih atas dukungan stakeholder dan sponsor. Dia menyebutkan, puncak perayaan HUT ke-113 tahun Semen Padang dilaksanakan selama 1 hari penuh.

“Konsep acaranya one day event. Dimulai Sabtu pagi jalan sehat. Nanti ada pesta rakyat, penampilan kesenian tradisionak, Semen Padang Idol. Dan tentunya permainan KIM yang paling dinanti-nantikan masyarakat. Kami berharap cuaca cerah malam nanti sehingga kita bisa berkumpul bersama-sama,” imbuhnya. (hsn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Zuhrizul Umumkan 40 Desa Wisata di Sumbar Lolos Seleksi ADWI 2023

Sambut Bulan Ramadan, Warga Gang Buntu Kompleks ABI Kayukalek Gelar Syukuran