in

Perbaikan Pipa di SMP 32 Sungailareh Tuntas, Air Mulai Lancar

Petugas sedang melakukan normalisasi aliran air ke kawasan Perumahan Permata Surga, Selasa (6/2). Dok. Humas Perumda AM Padang.

PADEK.CO– Harapan pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang di kawasan Kompleks Permata Surga Kelurahan Suraugadang Kecamatan Nanggalo dan sekitarnya agar air bisa mengalir lancar mulai terwujud. Menyusul tuntasnya perbaikan pipa DN 280 PVC di depan SMP 32 Sungailareh yang bocor pekan lalu.

Asmen Humas Perumda Air Minum Kota Padang, Adhie Zen mengatakan, perbaikan pipa DN 280 PVC tersebut sudah tuntas akhir pekan lalu. “Memang agak lambat karena posisi pipa berada di bawah jalan, ditambah air menggenang dalam galian karena hujan lebat,” ujarnya dihubungi Rabu (7/2) malam.

Uji coba pun sudah dilakukan di sejumlah kawasan terdampak, termasuk di kompleks Permata Surga. Sehingga sejak Selasa (6/2) air sudah lancar ke perumahan tersebut.

Namun Adhie mengakui, memang masih ada beberapa blok di perumahan tersebut yang belum lancar sejak Senin (5/2) . “Hanya beberapa blok yang agak tinggi yang belum hidup. Insya Allah malam ini (Rabu malam) sudah stabil,” ujarnya.

Adhie mengatakan, petugas di lapangan terus berjibaku menormalisasi aliran air ke pelanggan sampai tuntas. “Mudah-mudahan tes aliran air ke pelangggan aman dan tidak ada gangguan lagi,” harapnya.

Heri (47), pelanggan di kompleks Permata Surga mengatakan, Rabu (7/2) sore air sudah hidup dan lancar. “Tadi sore air sudah hidup lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Febi Tri Lianti, pelanggan di Perumnas Siteba mengatakan, sejak tiga hari terakhir aliran air kecil sekali. “Hanya kran yang di bawah saja bisa hidup sedangkan kran untuk bak mandi mati,” ucapnya.

Menanggapi keluhan pelanggan tersebut Adhie mengatakan, kecilnya aliran air ke rumah pelanggan tersebut dampak kebocoran pipa DN 280 PVC di Sungailareh. Ditambah lagi ada kebocoran pipa di kawasan Tunggulhitam Jalan DPR Aiepacah. Tapi sekarang perbaikannya pun sudah tuntas, tinggal normalisasi saja.(eni)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Tetapkan Hari Pemilu 14 Februari 2024 Sebagai Hari Libur Nasional

Wujudkan Mimpi Anak, Andre Dirikan Rosiade Football Academy. Semua Serba Gratis