in

PERBEDAAN CUSHION APRIL SKIN ASLI DAN PALSU

Hai semuanya! Hari ini aku akan menunjukkan ke kalian semua “Perbedaan Cushion April Skin yang Asli dan Palsu”.
Aku sendiri selalu berbelanja di website Korea resmi  seperti stylekorean.com atau di counter.  Tapi, karena urgent matter banget, aku beli cushion ini melalui Online Shop (rencananya buat kado). ? 
Waktu barang sampai, eh ternyata kemasannya kasar! ? Karena curiga banget, aku ambil cushion lama aku dan aku bandingkan. ?
Bener banget bedanya! Emosi banget deh. Baru cobain belanja di online shop Indonesia eh langsung dapet KW. #miris ?
Aku kontak sellernya, dengan santainya dia jawab “Barang tolakan pabrik.” ? ? Tolakan pabrik? Reject maksudnya? SEGINI BANGET BEDANYA SISS? ?
Aku beli di online shop ini karena ulasan-ulasannya bagus semua, mungkin karena mereka (para pembelinya) pertama kali coba April Skin, jadi nggak bisa bedain mana asli dan mana yang palsu. #kasianbangetmereka #mirislagi ? dan seller menuliskan 100% ORIGINAL (?)
Aku akan share foto-foto perbedaan ORIGINAL vs FAKE-nya hari ini! ? Aku tidak akan share dimana aku beli yang palsu ini, aku hanya share perbedaan produknya,  Jadi kalian bisa check punya kalian sendiri! ???
Berikut adalah perbedaannya:
1. Kemasan April Skin yang asli lebih besar dan permukaannya datar. Plastiknya tidak glossy dan tulisan di atasnya mulus, tidak ada yang mengelupas.
2. Di bagian lehernya case terlihat seperti di gambar di bawah ini.
3. Di bagian leher cushionnya, pengaitnya terlihat jelas, sedangkan yang palsu terlihat seperti plastik yang hanya dilipat. 
4. Pembuka cushionnya lebih berbentuk dan membuat pengguna mudah untuk membuka.

5. Puff dari April Skin yang asli lembut dan lebih besar.
6. Di bagian mulut casenya tampak seperti di foto di bawah ini.

7. Di bagian atas casenya tampak seperti di foto di bawah ini.

8. Ini sumpah paling gak jelas. Ada segel dan ada plastik di atasnya, tulisan di dalam-nya juga tulisan Korea saja. Seharusnya yang asli bertuliskan Inggris-Korea (Kalian bisa lihat lebih detail-nya di sini)

9. Setelah dibuka segelnya, seharusnya cushion masih bewarna putih seperti cushion April Skin yang asli. (Kalian bisa lihat lebih detail-nya di sini)

Buat kalian semuanya, Kalo mau beli kosmetik Korea apalagi baru pertama kali cobain produk itu, Belilah di website resmi / counter. ? Jadi selanjutnya kalo mau beli di Online Shop bisa bandingin mana yang asli dan mana yang palsu.
Kalo kalian terlanjur membeli yang palsu, minta refund ke seller dan kembalikan produknya. Jangan sekali-kali menggunakan produk palsu / abal karena kita nggak akan pernah tau kandungan bahaya apa yang ada di dalamnya. 
FULL REVIEW: 

“Apakah Cushion April Skin kalian asli?”

What do you think?

Written by virgo

Kasus Penistaan Agama oleh Ahok, MUI Riau: Hukum Jangan Kecewakan Umat

APRIL SKIN MAGIC SNOW CUSHION BLACK [REVIEW INDONESIA]