in

Percayalah Beberapa Cinta Ditakdirkan Untuk Tak Selesai

Sekali lagi tidak ada manusia yang dapat mengetahui rahasia Tuhan mana lagi yang akan kita jalani pada perjalanan hidup kita yang selanjutnya. Banyak diantara kita yang terkadang masih belum bisa menerima bila apa yang kita usahakan hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Belum lagi kecewa dan keterpurukan yang harus diterima ketika kita mendapati kegagalan setelah perjalanan panjang dan perjuangan berat yang dilalui untuk sekedar bertahan. Memang rasa sakit tak mudah untuk disingkirkan, terlebih lagi sakit hati yang menyayat karena kita harus mengakhiri hubungan dengan kekasih yang kita cinta.

Betapa sakitnya selama ini perjuangan dan jerih payah yang kita lakukan sia-sia begitu saja. Mimpi dan masa depan yang telah direncakan bersama hilang begitu saja bersama lenyap memori kita bersama dengannya. Tidak bisa dipungkiri memang jika melewati fase ini adalah bukan suatu hal yang mudah, dan juga kini kita harus melewati fase ini seorang diri tanpa adanya peluk dan semangat dari dirinya lagi.

Entah mengapa kita pun tak pernah tahu alasannya jika Tuhan memberikan kegagalan dan hasil yang tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Semuanya adalah sebuah rencana Tuhan yang rapi tersimpan sebelum kita sendiri yang menjalani dan kelak akan mengetahui semua maksud baik dibalik ini semua. bagitupun dengan hubungan cinta kita dengan kekasih yang harus kandas di tengah jalan. Memang mungkin kita merasa telah memperjuangkan yang terbaik bagi semua, kita merasa tidak ada masalah serius yang perlu dirisaukan tentang hubungan kita, dan juga semua rangkaian perjalanan panjang dan melelahkan telah dilewati bersama.

Baca Juga: Obrolan Orang Yang Sering Bikin Salah Paham

Dengan itu semua kita terkadang merasa cukup untuk membuat sebuah pondasi hubungan yang kuat menuju jenjang kehidupan yang selanjutnya. Bukan suatu hal yang aneh jika kita berharap banyak dengan kekasih dan hubungan cinta yang kita bina. Namun apalah daya jika Tuhan menghendaki jalan cerita lainnya. Kisah cinta kita ditakdirkan untuk tak terselesaikan. Atau mungkin memang sudah selesai sampai disini dan inilah rencana terbaik Tuhan untuk mengakhiri, sekalipun hati ini tersakiti.

Tidak ada yang tahu mengapa hal seperti itu bisa terjadi. Pasangan yang terkadang terlihat akur dan kompak serta serasi dalam setiap kehidupannya, tidak ada masalah besar yang menimpa namun tiba-tiba hubungan yang dijalin itu berakhir begitu saja. Itulah rahasia Tuhan yang tidak pernah kita ketahui bagaimana itu bisa terjadi, bagaimana jalan cerita itu bisa dijalani, dan entah juga akhir kisah yang harus kita hadapi.

Sadarlah jika kita berani memulai maka kita harus bisa menerima akhir usai dari yang kita mulai, begitupun dengan mencintai seseorang selalu ada kemungkinan kita akan mengakhiri dengan bahagia atau malah sebaliknya kita akan mengakhiri kisah dengan sebuah luka. Yang terpenting dari semuanya adalah kita harus berjuang yang terbaik untuk hal yang pantas kita dapatkan hingga tiba saatnya Tuhan menentukan akhir kisah dari perjalanan panjang yang kita lakukan.

What do you think?

Written by virgo

AirAsia Buka ATSC di Banda Aceh

Ketua MK Minta Jokowi Cari Pengganti Patrialis Akbar