in

Perhatikan Bawaan Anda Ketika Berangkat Bertamasya ke Pantai

Salah satu foto penulis saat bertamasya ke pantai Pancer-Jember, Image: Dok. pribadi

Apakah Anda akan mengisi akhir pekan atau liburan dengan bertamasya ke pantai? Sudah tahu apa saja yang perlu Anda siapkan? Kali ini penulis akan mencoba berbagi tips untuk Anda yang masih bingung tentang apa saja yang perlu dipersiapkan ketika Anda akan bertamasya ke pantai. Berikut ini tips yang telah saya kutip dari laman pecintaalam.net (06/08/15) dan dari pengalaman saya sendiri. Bagi yang punya tips lainnya, sangat boleh lho berkomentar dan share tips lainnya.

Sebenarnya tak banyak yang harus Anda persiapkan untuk pergi tamasya ke pantai. Selain keadaan cuaca cerah yang perlu Anda perhatikan, Anda juga perlu menyiapkan perlengkapan untuk membantu Anda menikmati liburan di pantai agar lebih menyenangkan. Apa saja kira-kira perlengkapan penting yang perlu Anda bawa? Simak list berikut ini ya.

1. Kantung plastik atau dry bag


Kantung plastik atau dry bag dapat Anda gunakan untuk banyak hal seperti tempat menyimpan baju kotor, menyimpan dompet, menyimpan gadget, dan barang lainnya agar tidak basah terkena air.

2. Topi bertepi lebar


Memakai topi dapat mengurangi teriknya sinar matahari yang langsung menerpa wajah Anda. Sehingga Anda bisa lebih enjoy menikmati suasana dan keindahan pantai yang dikunjungi.

3. Kacamata hitam


Sangat dianjurkan untuk menggunakan kacamata hitam yang dapat mereduksi sinar ultraviolet agar mata Anda terhindar dari kekeringan mata yang diakibatkan oleh sinar matahari. Selain itu kacamata juga bisa melindungi mata dari debu atau pasir yang beterbangan akibat tertiup angin laut.

4. Sunblock


Sunblock atau tabir surya juga penting untuk Anda gunakan saat sedang bermain di pantai. Paparan sinar matahari yang berlangsung terus menerus ditambah adanya air asin dari laut membuat kulit Anda menjadi semakin kering. Oleh karena itu, pertimbangkan pula untuk membawanya agar kulit Anda tetap terjaga oleh paparan sinar ultraviolet yang terlalu menyengat.

5. Makanan


Jangan sampai tertinggal ya list yang satu ini. Makanan seperti cemilan dan minuman sangat berguna lho untuk Anda bawa. Meskipun saat ini banyak di tempat wisata pantai menyediakan jajanan dan lain sebagainya. Tapi tak ada salahnya Anda membawa makanan dari rumah.

6. Pembersih rambut 


Air laut bisa membuat rambut Anda lengket dan lebih kasar. Oleh karena itu Anda perlu menyiapkan pembersih rambut bila anda ingin berenang di pantai.

7. Baju ganti


Selalu sediakan baju ganti untuk mengganti pakaian Anda jika basah terkena air laut. Terutama apabila Anda pergi snorkling, selain menyiapkan pakaian untuk snorkling, jangan lupa juga untuk membawa baju kering ya.

8. Handuk 


Ketika Anda selesai berenang atau snorkling di pantai, handuk sangat berguna untuk mengeringkan tubuhmu.

9. Kamera 


Saat ini, rasanya kamera atau gadget jadi barang yang perlu masuk dalam list wajib dibawa saat ke pantai. Mengabadikan moment Anda di pantai yang begitu indah tentu akan lebih menyenangkan bukan?

Itulah beberapa tips simple untuk Anda. Walaupun kelihatannya sepele, jika barang-barang tersebut tidak dipersiapkan dengan matang tentu akan mengurangi serunya hari Anda bertamasya ke pantai. Semoga bermanfaat.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

BPJS Ketenagakerjaan Raih 4 Penghargaan

“Wedari” tampilkan kekayaan ragam motif langka batik Kudus