in

Peringatan Isra’ Mi’raj, Wawako Ajak Tingkatkan Keimanan dan Kolaborasi Ulama-Umara

PADEK.JAWAPOS.COM-Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Ukhuwah Parupuk Tabing, Rabu (7/2). Dalam kesempatan tersebut, Ekos mengajak warga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Ekos mengingatkan bahwa inti sari dari Isra’ Mi’raj adalah perintah ibadah shalat, yang merupakan tiang agama bagi umat Islam. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara ulama dan umara dalam membangun kota.

“Kepemimpinan tanpa keshalehan adalah kepemimpinan yang batil,” ujar Ekos. Ia pun mengajak para alim ulama untuk memberikan sumbangsih saran dan kritik kepada pemerintah kota agar dapat memimpin dengan amanah dalam membangun Kota Padang.

Di akhir sambutannya, Ekos Albar mengingatkan jamaah masjid untuk berperan aktif dalam pesta demokrasi Indonesia yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Ia mengajak warga untuk menggunakan hak pilih dan bahu-membahu bersama pemerintah kota menjaga suasana tetap aman, damai, dan kondusif.

“Mari kita gunakan hak pilih, dan berperan aktif agar Pemilu 14 Februari 2024 mendatang berjalan aman dan damai. Perbedaan pilihan dalam demokrasi bukan alasan kita untuk berkonflik. Kita jaga Kota Padang dengan Pemilu Badunsanak,” pungkas Ekos Albar.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Tegaskan Aparat Harus Netral dan Jaga Kedaulatan Rakyat pada Pemilu

Perayaan Imlek ala Ernest Prakasa