in

Perluas Dunia Senimu, Ikuti Blog Fotografi!

Seorang fotografer yang ingin menimba ilmu lebih dalam tentang dunia fotografi lengkap dengan segala piranti pendukungnya, di samping untuk berbagi pengalaman dengan sesama penggila fotografi, sudah selaiknya jika mulai berpikir untuk ikut bergabung dengan sebuah komunitas penggila foto, atau paling tidak membentuk sebuah wadah untuk berbagi cerita.. Ini bisa dilakukan dengan cara berkomunikasi dengan sesama anggota melalui sebuah blog fotografi. Ada baiknya anggota komunitas blog fotografi ini juga rutin mengadakan pertemuan langsung beberapa kali dalam sebulan atau disesuaikan dengan kodisi dan keadaan yang ada.
Sebuah blog fotografi yang dibentuk sebagai sebuah wadah untuk berkomunikasi antar sesama anggota, sebuah komunitas antar penggila foto dan dunia fotografi, biasanya berisi tentang pertukaran pengalaman yang berhubungan dengan dunia fotografi dan ulasan dari beberapa fotografer yang sudah lama berkecimpung di dunia fotografi ini, kini dapat dengan mudah Anda temui di internet.
Pada dasarnya dan pada umumnya, forum ini adalah sebuah media bagi para pecinta fotografi untuk bertukar pengalaman maupun berbagi tips, yang berhubungan dengan foto digital, jenis kamera DSLR maupun yang non DSLR, tentang ulasan hasil sebuah foto, bertukar pengalaman tentang tehnik pengambilan gambar foto yang baik, bagaimana mengenal tehnik pencahayaan yang baik pada saat pengambilan sebuah obyek foto di luar ataupoun di dalam sebauh ruangan, pada siang atau malam hari, di cuaca yang cerah atau mendung, juga terkadang mengulas atau bertukar pengalaman dan ide untuk tehnik sudut pengambilan gambar ataufoto yang baik, sehingga dapat dihasilkan gambar foto yang dapat terlihat sealami mungkin.
Tips dan Manfaat Blog fotografi – Dari berbagai pengalaman yang dirangkum, dapat disimpulkan banyak manfaat yang dapat Anda peroleh jika Anda yang penggiila fotografi membentuk atau membuat sebuah blog fotografi, antara lain :
1. Blog fotografi yang menarik dan banyak mengulas tentang tehnik foto, dan lain lain yang berhubungan dengan dunia fotografi, biasanya akan banyak pengunjungnya. Apalagi jika blog ini dikembangkan dengan menggunakan bahasa Inggris, tidak tertutup kemungkinan Anda akan mendapat penggila fotografi yang berasal dari luar negeri juga.
2. Jangan takut menerima kritik atas hasil foto Anda yang dipajang dalam blog fotografi tersebut, jika perlu sediakan sebuah ruang atau sebuah halaman khusus untuk foto foto hasil bidikan para penggila foto yang lain, baik yang masih pemula ataupun yang sudah profesional. Beri ruang untuk memberikan komentar atau saran maupun kritik atas hasil foto foto tersebut. Semakin banyak komentar dan kritik yang Anda terima, akan makin mantap dan bertambah banyaklah ilmu dan tips maupun tehnik fotografi yang akan Anda peroleh untuk Anda pelajari lebih lanjut. Hitung hitung blog ini dapat menjadi sarana belajar Anda untuk lebih mengenal dunia fotografi secara gratis.
3. Anda akan selalu menerima berita berita terbaru tentang dunia fotografi dan aneka permasalahan yang melingkarinya lengkap dengan pemecahannya…
Nah langkah terakhir tentu saja ada pada Anda, terserah Anda sobat….Mau maju atau tidak ?
Selamat membuat pilihan…!!

What do you think?

Written by virgo

Photo Levitasi, Sebuah Teknik Photo Terbang

Jelajah Dan Kenali Studio Foto