in

Pernyataan Pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden – 8 Agustus 2024

Dipublikasikan pada Kamis, 8 Agustus 2024 15:53 WIB

Selamat sore teman-teman Wartawan Istana Kepresidenan, semoga dalam keadaan sehat.

Seperti teman-teman ketahui, hari ini Bapak Presiden telah menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) dari 10 negara sahabat. Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar, dan kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti bahwa Indonesia telah menjalin hubungan baik dengan negara-negara sahabat.

Besok, Jumat, 9 Agustus 2024 rencananya Bapak Presiden akan menghadiri Festival LIKE (Lingkungan, Iklim, Kehutanan, EBT) 2 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Sama seperti dengan Festival LIKE pertama pada tahun lalu, acara ini merupakan bagian dari persiapan menuju konferensi iklim dunia. Untuk teman-teman ketahui, COP29 akan digelar di Baku, Azerbaijan pada November 2024 mendatang.

Festival LIKE akan fokus pada isu lingkungan, iklim, kehutanan dan energi terbarukan. Ini sejalan dengan komitmen pemerintahan Bapak Presiden dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dengan strategi pembiayaan inovatif dan kerja sama yang solid dalam hal pelestarian lingkungan, mendukung ekonomi inklusif, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara tersebut akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB dan bersifat terbuka. Teman-teman silakan bisa datang untuk meliput kegiatan tersebut dengan koordinasi dari Ibu Erlin dan teman-teman Biro Pers.

Terima kasih teman-teman, sampai jumpa esok hari.

Salam

Jakarta, 8 Agustus 2024
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Yusuf Permana

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menlu: Kepada Presiden Jokowi, 10 Dubes Negara Sahabat Paparkan Prioritas Kerja Sama Dengan Indonesia

Inovatif dan Kreatif, Kejari Painan Pessel Luncurkan Aplikasi Website “SIPUJA”