in

Perpustakaan ‘Pojok Baca’ Diresmikan Kapolda Kepri

tanjungpinang pos – Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kepri di Batam memberikan layanan publik tambahan berupa perpustakaan yang diberi nama Pojok Baca. Menunggu antrian bisa diisi dengan membaca. Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH saat Resmikan Pojok Baca di Samsat Provinsi Kepulauan Riau yang bertempat di Gedung Graha Kepri Batam Centre, Selasa (5/9/2017).

“Harapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar karena kita dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat mudah serta murah terjangkau dan terukur,” kata Kapolda Kepri, Injen Pol Sam Budigisdian pada saat meresmikan Pojok Baca di Gedung Graha Kepri, Batam Centre, Selasa (5/9/2017).

Polri dituntut untuk lebih transparan dan akuntabel dalam menjalankan tugas pokok yang telah diamanahkan serta selaras dengan program kebijakan yang telah digariskan pemerintah khususnya terkait dengan penerapan Reformasi Birokrasi,” Ujar Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH Kapolda Kepri.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa baik dan buruknya pelayanan publik kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau berada ditangan kita bersama. Harapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan Publik sangat besar karena kita dituntut untuk mampu memberikan pelayanan Publik yang semakin cepat mudah murah terjangkau dan terukur,” terang dia.

“Dengan adanya pojok Baca ini semoga mampu memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat sehingga minat baca masyarakat terus meningkat dan dapat menghilangkan kesan bahwa perpustakaan tidak hanya berada di lingkungan sekolah saja tetapi juga terdapat di lingkungan pelayanan publik,” ujarnya.

Menurutnya, orang pintar adalah orang yang banyak mendapatkan informasi, sedangkan informasi banyak berada dalam buku. Sehingga dengan banyak membaca buku kita mendapatkan banyak informasi dan ilmu.

“Pojok baca yang ada ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja di bidang pelayanan publik menjadi berkualitas, aman, ramah, nyaman dan humanis sesuai dengan semangat reformasi birokrasi nasional yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik,”Lanjutnya.

Peresmian perpustakaan tersebut dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Kepri, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepri, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Batam, Biro Umum dan Sekretaris BP Batam.

What do you think?

Written by virgo

Rp 862,3 M Jumlah APBD-P Anambas 2017

Tragedi Rohingya Bisa Picu Terorisme