in

Personil WH Abdya Kawal Prosesi Shalat Jum’at

ACEHTREND.CO, Aceh Barat Daya – Agar umat muslim bisa melaksanakan ibadah shalat Jum’at dengan nyaman dan jauh dari bisingan suara kenderaan, puluhan Personil Wanita Wilyatul Hisbah (WH) Kabupaten Aceh Barat Daya dikerahkan kesetiap sudut persimpangan jalan.

“Kami berdiri disini untuk mengawal jalannya prosesi pelaksanaan shalat Jum’at,” kata salah seorang Personil WH Abdya, Lidya kepada aceHTrend, Jum’at (5/5) Blangpodie.

Dia menambahkan, kehadiran dirinya bersama sejumlah rekan-rekannya selain sebagai tugas juga sebagai bentuk pelayanan Institusinya terhadap masyarakat.

“Memang sudah tugas sebagai Abdi negara untuk melayani masyarakat agar kaum Adam bisa beribadah dengan nyaman,” tutur Lidya.

Menurutnya, tujuan utama mengawal prosesi Shalat Jum’at dilakukan untuk mencegah agar tidak ada kenderaan roda dua dan empat yang melintas saat kutbah dan shalat Jum’at berlangsung.

“Kalau ada kenderaan yang melewati areal jalan di komplek mesjidkan bisa menggagu, jadi kita mita kepada pengendara untuk melaju melalui jalan lainnya,” imbuh Lidya.

Selain itu lanjut Widya, pihaknya juga bisa meminimalisi aksi kriminal seperti adanya pencurian sepeda motor yang terjadi saat shalat Jum’at berlangsung.

“Minimal jika ada yang berniat melakukan pencurian tentu tidak bisa karena ada kita yang jaga,” paparnya.

Dia menjelaskan, tugas tersebut dilakukan pihaknya di setiap hari Jum’at hingga selesainya pelaksanaan shalat dimaksud.

“Tugasnya mulai Pukul 12.00 hingga 14.00 WIB usai shalat Jum’at,” tutur Lidya.

Dilain pihak, salah seorang Jama’ah warga Blangpidie Hendra Yusribar mengaku nyaman saat melaksanakan shalat Jum’at tanpa ada sedikit rasa was-was.

“Alhamdulillah aman tidak ada rasa was-was saat Shalat, karena kereta yang kita parkir juga aman dari pencurian jadi shalatnyapun nyaman,” ujarnya.

Menurutnya, program yang sifatnya rahmatanlil’alamin itu juga harus didukung oleh intansi lainnya.

“Programnya bagus, kalau bisa jangan saja personil dari WH tapi harus ada peran serta dari polisi wanita yang ikut mengawasi,” pinta Hedra. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Presiden Minta Sulsel Fokus ke Sektor Pertanian

Ulama Aceh Ini Ajak Jokowi Rajin Berzikir Agar Tidak Menyalahgunakan Jabatan