in

Perusahaan Bulgaria Produksi Rendang 30 Ton per Bulan, Bumbunya dari Padang

PADEK.CO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dan Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Iwan Bogananta mengunjungi pabrik produksi Rendang Padang, perusahaan makanan Bella Food, di Kostievto (Plovdiv).

Ini adalah yang pertama di Eropa produksi khusus makanan lezat khas Indonesia yang berbahan daging sapi dan dimasak dengan bumbu serta rempah sesuai resep asli dari ranah Minang, daerah bagian barat pulau Sumatera.

Dikutip dari situs resmi Bella, kapasitas produksi perusahaan itu adalah 30 ton per bulan. Investasi tersebut bernilai USD3 juta yang mencakup untuk pembelian teknologi pangan baru, fasilitas produksi dan kemitraan logistik untuk distribusi di Eropa dan Timur Tengah.

Program ini atas prakarsa Duta Besar Bogananta untuk mendukung program Presiden Indonesia Joko Widodo, yakni Indonesia Spice Up the World.

“Kami telah memilih Bella Bulgaria sebagai mitra strategis kami. Dengannya kami dapat bersama-sama mempresentasikan bisnis gastronomi negara kami kepada dunia. Perusahaan ini adalah produsen makanan terkemuka di Eropa. Memiliki 12 pabrik produksi di Bulgaria. Sebuah logistik yang sangat berkembang jaringan dan memiliki sertifikat Halal,” ujar HE Iwan Bogananta.

Lebih lanjut disampaikannya, program ini merupakan tren baru lainnya di pasar daging Eropa, di mana Bella Bulgaria memainkan peran utama. “Kami dengan senang hati menawarkan rasa baru ini kepada konsumen di Eropa dan Timur Tengah,” kata COO Bella Dimitar Mitev.

Rendang yang diproduksi oleh Bella Bulgaria didasarkan pada teknologi khusus Asia. Indonesia telah memilih Rendang Padang. Daging dengan rasa khusus yang dibumbui dengan rempah-rempah aromatik dari Padang, sebagai ciri khas gastronominya.

Makanan itu sendiri merupakan warisan budaya Indonesia yang dinobatkan sebagai salah satu makanan terenak dalam peringkat “World’s 50 Best Foods” versi CNN.

Bella Bulgaria adalah ahli makanan sejak tahun 1997. Perusahaan ini pemasok rantai ritel besar internasional dan lokal di Bulgaria, Jerman, Spanyol, Balkan, dan Eropa Tengah. Ini adalah distributor perusahaan makanan global terkemuka di Bulgaria. Kapasitas produksi 350 ton makanan per hari.

Perusahaan itu memiliki basis produksi dan distribusi makanan di Bulgaria, Yunani, Rumania, dan Hongaria. Semua fasilitas produksi di Bulgaria didukung oleh energi hijau. Itu memiliki paten terdaftar yang mensertifikasi inovasi global dalam produksi makanan.

Bella Bulgaria menyajikan di lebih dari 40 pasar portofolio produk yang kaya dengan cita rasa Bulgaria seperti pasta, hidangan daging, dan olesan.

Peran mitra strategis dalam inisiatif Indonesia: Spice Up the World menjadi kunci keberhasilan pasokan Rendang.Padang ke pihak rekanan seperti perusahaan katering, kedutaan, dan perwakilan pemerintah Indonesia lainnya di Eropa dan Timur Tengah. Negara terpadat keempat di dunia setelah China, India, dan Amerika Serikat dengan penduduk sekitar 273 juta orang. Memiliki salah satu diaspora terbesar di Eropa dan bersama dengan Bella Bulgaria menjangkau mereka.(rel/esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Indosat dan OPPO Jalin Kemitraan Strategis Percepat Pertumbuhan Bisnis Seluler

26 Tim Voli Bersaing Rebut Total Hadiah Rp55 Juta di BBC Cup IX