in

Petugas Bandara Kembalikan Perhiasan Pengusaha Toko Online

tanjungpinang pos – Kejujuran petugas Bandara Letung di Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau ini pantas diacungi jempol. Barang berharga milik Wisatawan yang merupakan Pengusaha Toko Online dari luar negri yang tertinggal di Bandara Letung di antaranya jam tangan. Harganya di pasaran setara harga rumah di Batam. Syauli Firmansyah nama petugas yang menemukan benda-benda berharga tersebut. Dia mengembalikan perhiasan milik seorang turis yang tertinggal di Bandara Letung setelah wisatawan itu meninggalkan bandara.

Diperkirakan nilai perhiasan yang ditemukan mencapai sekitar Rp 180 juta yang terdiri dari jam tangan serta benda berharga lainnya. Adapun jam tangan yang ditemukan adalah Rolex Oyster Perpetual Pearlmaster 18 karat. Harga Pasaran Jam Tangan Rolex saja di Toko Online  mencapai sekitar 13.000 dollar AS atau sekitar Rp 171 juta.

Kepala Bandara Letung Ariadi Widiawan mengungkapkan saat itu Syauli tengah bertugas dan melihat ada dompet yang tertinggal. ” Kemudian kami membukanya Di dalam dompet tersebut ada jam tangan Rolex dan perhisan-perhiasan lainnya,” ujarnya

Bandara Letung merupakan bandara perintis yang dibangun oleh Kementerian Perhubungan Bandara ini menjadi pintu gerbang menuju Kepulauan Anambas yang saat ini mulai berbenah untuk menjadi destinasi wisata. Salah satu resort wisata yang sudah mulai beroperasi adalah di Pulau Bawah. Kawasan ini dikembangkan oleh investor asing dari sejumlah negara Kebanyakan wisatawan yang datang ke pulau ini adalah pengusaha Toko Online.

Mereka terbang dari Singapura menuju Batam Dari Batam, para turis ini menyewa pesawat menuju Bandara Letung untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pulau Bawah dengan yacht.

Selain Pulau Bawah ada pulau-pulau lain yang juga menjadi destinasi wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat dan investor lokal.

Save

Save

Save

What do you think?

Written by virgo

DPD RI Akan Bangun Gedung Baru Senilai Rp1 Triliun

Mayat Laki-laki Ditemukan Di dalam Got