in

Pilot Senior Lion Air Tertangkap Sedang Nyabu

Corporate Communication of Lion Air Group Ramaditya Handoko membernarkan jika ada pilot senior Lion Air yang tertangkap tangan sedang menggunakan narkoba. Penangkapan tersebut terjadi pada Senin malam (4/12) di kamar salah satu hotel di Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

”Diduga sedang menggunakan narkoba saat dilakukan penggeledahan,” tuurnya saat dihubungi Jawa Pos kemarin (5/12). Rama menambahkan jika manajemen Lion Air mengucapkan terimakasih kepada BNN dan pihak Kepolisian yang terus melakukan pemberantasan pengedaran  dan penggunaan narkoba. ”Kami sangat mendukung  termasuk pemberantasan penggunaan di kalangan awak pesawat,” imbuhnya. 

Menurut Rama, menejemen Lion Air melakukan pengecekan kesehatan setiap awak pesawat setiap pagi pada penerbangan perdana mereka sesuai ketentuan. Khusus untuk pilot juga dilakukan test kesehatan setiap enam bulan sekali. 

Sementara itu pilot yang tertangkap berinisial MS. Pilot senior  tersebut telah bekerja di lion air sejak 2014. Selama ini pun memiliki catatan kesehatan baik. ”Sikap dan prilakunya juga baik,” ungkapnya. 

Jika memang yang bersangkutan terbukti sebagai pengguna maka akan menurut Rama pihak menejemen akan mengenakan sanksi sesuai dengan peraturan perusahaan. ”Termasuk pemberhentian sebagai pegawai,” ujar Rama. 

Saat penangkapan tersebut, MS tengah menginap di kamar nomor 205. Barang bukti yang diperoleh adalah sabu-sabu yang belum digunakan seberat 0,57 gram, alat hisap sabu atau bong, dua korek gas, serta satu botol minuman berakohol. 

Seluruh crew, termasuk pramugari juga dibawa ke Polresta Kota Kupang pada pukul 00.20 WITA untuk dilakukan pemeriksaan. Walupun demikian hingga berita ini ditulis, pramugari telah dibebaskan oleh pihak polisi karena dianggap tidak terlibat. Sementara MS tetap diamankan karena menurut hasil tes urin, pilot tersebut positif menggunakan sabu-sabu. 

Rencananya MS akan menerbagkan pesawat Lion Air pada kemarin pagi tujuan Surabaya. Akibat penangkapan tersebut, penerbangan harus digantikan. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pelayanan Polres Aro suka Berjalan Normal

Dinamika Komunikasi Proyek Sukses dan Gagal