in

Polisi Ledakkan Bom di Tangerang Selatan

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror meledakkan bom yang ditemukan di rumah kontrakan di Kampung Curug RT 2/1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Banten. Bom diledakkan di lokasi sekitar area rumah kontrakan. Dilansir dari CNN Indonesia, terdengar suara keras menggelegar yang mengagetkan masyarakat sekitar. Peledakan bom dihadiri oleh Kepala Polda Metro Jaya Irjen M Iriawan. 

Polisi mendatangkan sebuah mobil pemadam kebakaran untuk mendukung peledakan itu dan empat ambulans untuk membawa jenazah terduga teroris.  “Ada bom aktif di rumah terduga teroris diledakkan,” kata Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Bachtiar Alfonso, Rabu (21/12). Belum diketahui berapa jumlah bom dan bahan peledak yang ditemukan Densus 88 di TKP. 

Selain itu, kepolisian juga sudah mengerahkan tim Disaster victim investigation (DVI) untuk mengidentifikasi barang bukti dan korban yang ada di TKP. Densus 88 pada pagi tadi menggerebek sebuah rumah di Kampung Curug RT 2/1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Rabu (21/12). Rumah tersebut digerebek karena diduga dihuni kelompok teror. 

Kepala Bagian Mitra Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, baku tembak antara personel Densus 88 dan penghuni rumah kontrakan. Tiga terduga teroris tewas dalam baku tembak itu. Mereka berinisial O, I, dan H. Sementara satu rekan lainnya berinisial A berhasil diamankan. “Ada empat orang di dalam rumah itu. Tiga tewas, satu kami amankan,” kata Awi saat dikonfirmasi. Saat ini Densus 88 masih berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Eropa Perketat Sistem Keamanan Jelang Libur Natal

ISIS Klaim Serangan Truk di Berlin, Jerman Buru Pelaku