in

Prajurit Paskhas dari Pekanbaru Diterjunkan ke Aceh

FIFI | Kamis,08 Desember 2016 – 16:38:20 WIB

Dibaca: 258 kali 

PEKANBARU – TNI AU dari Lanud Roesmin Nurjadin mengerahkan pesawat angkut CN 295 untuk mengangkut bantuan logistik dari Riau ke Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam.

Tak hanya itu, Lanud Roesmin Nurjadin juga mengerahkan 1 tim SAR dari Batalyon Komando 462 Paskhas untuk membantu korban dan proses evakuasi dilokasi gempa.

“Hari ini kita mengirimkan bantuan dari Pemprov, Pemko dan Lanud ke Aceh dengan pesawat CN 295. Selain itu, kita juga mengirimkan 1 tim SAR terdiri dari tujuh prajurit Yonko 462 Paskhas untuk bantu proses evakuasi,” ungkap Komandan Lanud Roesmin Nurjadi, Pekanbaru, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Henri Alfiandi seperti dilansir mcr.

TNI AU kata Henri juga siap mengerahkan helikopter Puma ke Aceh. “Kita juga berencana mengirimkan heli puma sambil membawa bantuan semaksimal mungkin,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau, Pemko Pekanbaru dan Lanud Roesmin Nurjadin mengirimkan bantuan logistik ke Pidie Jaya, NAD. Bantuan ini terdiri dari 500 kg beras, makanan siap saji dan pakaian hari ini langsung dikirimkan ke Aceh CN 295 dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.  

Selain mengirimkan bantuan logistik, mulai hari ini BPBD Riau juga membuka posko peduli korban gempa bumi Aceh di halaman Kantor BPBD Riau, Jalan Sudirman.

“Kita juga sudah membuka posko peduli gempa Aceh. Jadi bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa menyalurkan bantuan melalui posko kami, nanti kami akan koordinasi dengan TNI AU untuk pengiriman bantuan kesana (Aceh,red),” tukasnya.

Editor: Fifi


What do you think?

Written by virgo

PLTU Tenayan Raya Direncanakan Beroperasi Penuh Pada Maret 2017

Cara menghadapi pertengkaran di tempat kerja