in

Pria Singet Tikam Pelayan Warung

Kamis, 24 Agustus 2017 15:41 WIB

BANDA ACEH – Seorang pria asal Trumon, Aceh Selatan berinisial MA (42) menikam pelayan warung nasi Kak Nurul di Jalan P Nyak Makam, Lambhuk, Selasa (22/8) sekitar pukul 14.15 WIB. Korbannya adalah wanita muda IR (22), yang jatuh bersimbah darah akibat diyikam dengan gunting dan pecahan gelas.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kapolsek Ulee Kareng, AKP Mawardi,  Rabu (23/8) kepada Prohaba mengatakan, pelaku yang belakangan diduga tidak waras (singet) tersebut kini masih diperiksa di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh. “Pelaku sering makan di warung tersebut. Dugaan sementara pria ini gangguan jiwa,” ujar AKP Mawardi.

Menurutnya, sehari-hari pelaku bekerja sebagai petani yang menyewa kamar sebuah rumah di Gampong Lambhuk. 

Dia mengatakan, awalnya korban (IR) sedang makan bersama kawannya MU di warung itu. Tiba-tiba pelaku datang menghampiri pemilik warung, FI dan meminta nasi. Lalu FI menyuruh IR untuk mengambil nasi di dapur. Saat IR berjalan ke dapur, tiba-tiba pelaku menusuknya menggunakan gunting berukuran sedang dan pecahan gelas, hingga membuat korban terjatuh. “Akibatnya korban mengalami luka tusuk di dada 10 titik, bagian bahu sebelah kiri 2 tusukan, bagian bawah lengan kiri 5 tusukan,” jelas Mawardi.

Warga di sekitar lokasi yang melihat kejadian itu langsung menangkap pelaku, dan menghubungi Polsek Ulee Kareng untuk mengamankan pelaku beserta barang bukti. 

Sedangkan korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) untuk mendapat perawatan intensif. Kasubbag Humas RSUZA, Rahmadi SKM yang dikonfirmasi kemarin mengatakan, korban saat ini sudah dipindahkan ke ruang rawat dengan kondisi membaik.

Sejauh ini belum diketahui pasti motif dari penikaman oleh pria singet tersebut.(fit)

What do you think?

Written by virgo

Lagi, Warga Aceh Tewas Ditembak di Medan

Tugu Belido Jangan Jadi Monumen Kenangan