in

Program Unggulan Pemkab Pasbar, Kontigen Tahfiz Talamau Boyong Juara Umum

BANGGA: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar, Agusli, S.Pd bersama
dengan para pemenang lomba tahfiz Quran tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Pasbar.

Tahun ini boleh dikatakan adalah tahun keberuntungan bagi kontingen tahfiz Talamau. Ini setelah mereka berhasil membukukan gelar juara umum pada lomba tahfiz Al Quran yang dilaksanakan Pemkab Pasbar tahun ini.

Kegiatan ini mengangkat raih keberkahan bersama Al Quran. Yang merupakan kegiatan program unggulan Pemda Pasaman Barat dalam melahirkan generasi Qur’ani yang hafiz/hafizah. Tapi bagi Kecamatan Talamau ini adalah prestasi yang luar biasa, karena mereka mampu menyisihkan 10 kontingen lainnya yang ada di Pasbar.

Kontigen Talamau terdiri dari peserta lomba tahfiz SD dan SMP, guru pembimbing dengan ketua tim Sarman, S.Pd yang juga korwilcam Kecamatan Talamau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat

“Kita yakin hasil perolehan prestasi ini merupakan wujud kerja keras dan keseriusan kontigen tahfiz Kecamatan Talamau dalam menggembleng para santri tahfiz,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar, Agusli.

Kecamatan Talamau dalam kesempatan ini berhasil memboyong tiga dari enam unit piala yang diperebutkan. Lomba tahfiz SD dan SMP tingkat kabupaten Pasaman Barat dilaksanakan pada Selasa, 15 November 2022 di aula kantor bupati Pasaman Barat.

Di mana ada sebanyak 33 peserta yang berhak meraih juara 1, 2 dan 3 lomba tahfiz kecamatan. Hasil keputusan bersama dewan juri, keluar sebagai pemenang untuk Tahfiz tingkat Sekolah Dasar (SD) yakni Juara I Rahmat Isra dari SD Negeri 01 Sasak, Juara II Atqiya Hidayatul dari SD Negeri 02 Talamau, Juara III Rayyan Nafis dari SD Negeri 15 Talamau.

Lalu Tahfiz tingkat SMP yakni Juara I Diny Hanifa dari SMP Negeri 1 Pasaman, Juara II Saskia Yokanda dari SMP Negeri 1 Talamau, Juara III Muhammad Iman dari SMP Negeri 1 Sungai Beremas.

“Para juara tahfiz Kabupaten Pasaman Barat tahun 2022 juga berhak atas hadiah piala, uang tabanas dan sertifikat yang disediakan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat,” pungkas Agusli S.Pd yang didampingi panitia Samsul Bahri, S.Pd, Kasi Kesiswaan SMP dan Sofyandri PIliang, S.Pd selaku Kabid SD.

Hadiah yang diberikan ini diharapkan dapat menjadi penambah motivasi bagi siswa, agar mereka semakin rajin, giat dan bersemangat menghafal serta mencintai Al Quran di masa yang akan datang.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

13 Paket Sabu Diamankan di Sungai Rumbai

Menjadi Guru Dunia Akhirat