in

PTBA raih empat penghargaan TOP GRC Awards

Jakarta (ANTARA) – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup MIND ID, berhasil memperoleh empat penghargaan dalam ajang TOP GRC Awards 2024. Puncak acara penganugerahan TOP GRC Awards 2024 berlangsung di Jakarta pada Rabu (11/9/2024).

Keempat penghargaan yang diraih, antara lain TOP GRC Golden Trophy 2024, TOP GRC Awards 2024 # 5 Stars, The High Performing Board of Commissioners on GRC 2024, serta The Most Committed GRC Leader 2024 untuk Arsal Ismail, Direktur Utama, PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Sistem, infrastruktur, dan implementasi yang terkait dengan tata kelola perusahaan (GCG/Good Corporate Governance), manajemen risiko, manajemen kepatuhan, serta pemanfaatan teknologi digital PTBA dinilai sudah berada di level luar biasa sehingga sangat mendukung keberhasilan implementasi GRC (Governance, Risk Management, and Compliance) dan peningkatan kinerja bisnis secara berkelanjutan.

Direktur Utama dan Dewan Komisaris PTBA pun dinilai memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan serta mengintegrasikan GRC dalam setiap aspek operasional di perusahaan.

“Kami merasa bersyukur atas penghargaan yang telah diraih. Capaian ini menjadi dorongan bagi kami untuk semakin memperkuat implementasi GRC agar perusahaan dapat terus tumbuh secara berkelanjutan, sehingga dapat menghadirkan energi tanpa henti untuk Indonesia,” kata Niko Chandra, Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Dalam mengimplementasikan manajemen risiko di Perusahaan, PTBA memiliki pedoman yang mengacu pada ISO 31000:2018 – Risk Management Guidelines beserta prosedur-prosedur turunannya. PTBA juga berhasil mempertahankan sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001:2016 berdasarkan hasil audit dari PT TUV NORD Indonesia selaku Badan Sertifikasi Independen.

“Perusahaan senantiasa memperhatikan aspek kepatuhan terhadap regulasi-regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan proses bisnis,” Niko menegaskan.

TOP GRC Awards digelar setiap tahun sejak 2019. Tema yang diangkat dalam TOP GRC Awards 2024 adalah Leadership For Sustainable Impact: GRC, ESG, and SDGs.

Acara ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan beberapa lembaga terkemuka di Indonesia, antara lain Asosiasi GRC Indonesia, IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), dan PaGi (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia), serta didukung oleh beberapa perusahaan konsultan GCG dan Risk Management.

 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lirik lagu “Lantas” oleh Juicy Luicy

SMA Bina Jaya Palembang raih apresiasi yel-yel terbaik cerdas cermat Sumsel 2024