in

Pulang Tugas dari Luar Negeri, 205 Prajurit TNI Mendapat Penghargaan

JAKARTA – Pulang tugas dari luar negeri, sebanyak 205 prajurit TNI ini mendapat piagam penghargaan dan Satya Lencana Santi Darma. Para prajurit yang mendapat penghargaan ini adalah prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Gerak Cepat (BGC) TNI Kontingen Garuda (Konga) Mission de l’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en République Démocratique du Congo (MONUSCO) Chalk 1. 

Menurut keterangan pers Puspen TNI yang diterima Koran Jakarta, Senin (25/1), penghargaan dan Satya Lencana Santi Darma kepada 205 prajurit TNI diberikan atas dedikasi serta kontribusinya dalam menjalankan tugas misi perdamaian.

Penghargaan diberikan dalam satu upacara penganugerahan yang dipimpin langsung Komandan  Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP TNI) Mayjen TNI Victor H Simatupang,  di lapangan Canthi Dharma, Sentul, Jawa Barat, Jumat (22/1).

Mayjen Victori selaku Komandan PMPP TNI mengatakan penganugerahan yang diterima para prajurit merupakan wujud penghargaan negara dan bangsa. Penghargaan diberikan karena 205 prajurit TNI ini  telah melaksanakan tugas misi perdamaian di Kongo, Afrika Tengah dengan sukses.

“Saya ucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh prajurit TNI sekalian dan terima kasih atas dedikasinya selama melaksanakan tugas misi perdamaian di bawah bendera PBB,” katanya.

Kata Mayjen Victor, piagam serta Satya Lencana Santi Darma diberikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 86/TK/Tahun 2020 tanggal 26 Agustus 2020. Penghargaan diberikan kepada Kapten Inf Ahmad Afandi Dalimunte (TNI AD), Sertu PDK/W Evi Dwi Nuryanti (TNI AL) dan Kopda Aldo Serena Putra (TNI AU) sebagai perwakilan penerima piagam penghargaan dan Satya Lencana Canti Darma. ags/N-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kata Jenderal Asal Kebumen Ini, Prajurit yang Ditugaskan di Papua Harus Selalu Asah Naluri Tempur

Beraksi di 8 TKP, Spesialis Maling Rumah Ditembak