in

Puluhan Pelajar Terpaksa Jalan Kaki ke Sekolah

PALI, BP–Puluhan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) harus rela berjalan kaki sejauh 3 kilometer lebih.

Pasalnya, kendaraan angkutan yang membawa para pelajar untuk menimba ilmu ini terperangkap di kubangan lumpur ketika akan mengantarkan mereka ke sekolah yang berada di Desa Benakat, Kecamatan Talang Ubi.

Dari informasi yang dihimpun BeritaPagi, banyak pelajar yang memutuskan berjalan kaki menuju sekolah agar tidak ketinggalan mata pelajaran.

“Jalan ini sering dilalui kendaraan berat pengankut ubi dari desa lain yang di luar Kabupaten PALI, jadinya jalan mudah rusak. Tadi banyak anak sekolah yang berjalan kaki, katanya takut ketinggalan pelajaran,” ujar Dedi (39), warga Semangus, Jumat (20/10).

Ada juga, lanjut Dedi, pelajar yang menumpang kendaraan warga yang searah menuju sekolah mereka. “Ada yang numpang motor warga juga tadi. Kesian melihat mereka (pelajar, red) dengan kondisi ini, padahal jalan ini sudah di cor oleh pemerintah, tinggal beberapa titik lagi yang belum. Kami sebagai warga meminta kepada pemerintah terkait untuk tegas terhadap mobil yang tidak ada untungnya untuk daerah kita,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Semangus, melalui Sekretarisnya, Sulaiman, membenarkan bahwa masih ada beberapa titik jalan yang belum dicor dan mengalami kerusakan.

“Pihak kami (Pemerintah desa) pernah melakukan penyetopan pada mobil truck mutan ubi untuk melintas, namum masih saja ada yang membandel, dengan melintasi jalan ini dimalam hari. Untuk titik yang parah, yang membuat anak sekolah terhambat itu, kami akan tindak lanjuti untuk memperbaikinya,” katanya.

Sekedar informasi sekolah yang dituju para pelajar tersebut adalah SMP Negeri 3 Talang Ubi dan SMA 1 Benakat Minyak. #hab

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bermain cuaca panas SFC tahan imbang Arema 1-1

Ngeri, Remaja ini Meninggal Usai Dapat ‘Love Bite’ Dari Pacarnya