in

Puluhan Warga Tertipu Loker

tanjungpinang pos – Polsek Sagulung menggrebek sebuah rumah di komplek Villa Mitra Center blok C/4, RT12/ RW 19, kelurahan Seilangkai Sagulung, Selasa (12/9) sekitar pukul 01.00 WIB. Dari dalam rumah tersebut polisi mengamankan 27 orang pria dan wanita.

Sebanyak 20 orang di antaranya adalah calon pekerja yang akan dijanjikan mendapat gaji tinggi sementara tujuh lainnya merupakan kordinator dan supervisor. Dari informasi yang didapat, para korban ini akan dipekerjakan menjadi sales alat kesehatan di Batam dengan gaji yang dijanjikan hingga Rp3 juta per bulan. Mereka kebanyakan adalah warga Sumatera Selatan dan Sumatera Utara yang sudah sebulan lebih ditelantarkan begitu saja di rumah berlantai dua itu.

Gaji yang dijanjikan itu merupakan gaji pokok Rp 1,3 juta serta gaji tambahan dari komisi hasil penjualan alat-alat kesehatan. setelah sebulan bekerja mereka tak mendapat gaji pokok yang dijanjikan itu. Bahkan komisi hasil penjualan alat kesehatan juga tak bisa dicicip. Jatah makan ke para korban juga dibatasi hanya dua kali sehari.

Warga sekitar yang prihatin dengan kondisi ke 20 korban itu akhirnya menginformasikan ke Mapolsek Sagulung, dengan harapan agar polisi bisa menyelesaikan persoalan mereka. Mereka dijanjikan oleh salah satu oknum penyalur tenaga kerja yang ada di Palembang untuk bekerja di sini. Namun sampai di Batam sudah lain ceritanya,” kata Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto.

Untuk kasus tersebut sambung Hendrianto, pihaknya masih mempertimbangkan pasal apa yang akan dijerat.“Antara pasal penipuan (lowongan kerja) dan juga UU Perlindungan anak karena ada dua korban anak dibawa umur. Ini akan kami dalami lagi,” ujar Hendrianto.

What do you think?

Written by virgo

Tabrakan Motor Terjadi Di Jalan Nusantara KM 25 Kijang

Rp 2 miliar Hasil Dari hipnotis