in

Puluhan Warga Tewas Terinjak-injak Saat Pemakaman Qassem Soleimani

DUBAI – Stasiun televisi di Iran, Press TV, pada Selasa (7/1) melaporkan bahwa sejumlah warga Iran yang hendak mengiringi pemakaman Jenderal Qassem Soleimani, tewas terinjak-injak. Komandan Soleimani terbunuh dalam serangan udara Amerika Serikat (AS) saat berada di Irak pada pekan lalu.

“Ada 35 orang tewas terinjak-injak dan puluhan lainnya mengalami luka-luka saat mengiringi pemakaman Komandan Qassem Soleimani di tenggara Kota Kerman,” lapor Press TV.

Saat pemakaman Soleimani, ribuan warga Iran turut mengiringinya di sejumlah jalan-jalan di kota itu.

Soleimani adalah sosok orang nomor dua yang paling berkuasa di Iran. Ia tewas pekan lalu dalam iring-iringan kendaraan yang hendak meninggalkan bandara di Baghdad, Irak.

Turut serta dalam memimpin salat jenazah Soleimani adalah pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Usai salat jenazah, ratusan ribu warga Iran meneriakkan yel-yel “Matilah Amerika!”.

Setelah kematian Soleimani, pemerintah Iran menyatakan akan melakukan balasan yang amat keras pada AS sehingga memicu kekhawatiran di seluruh dunia yang takut jika konflik regional akan kian meluas. CNA/ils

What do you think?

Written by Julliana Elora

Codot Rembo Pembunuh Suami-Istri Ditangkap di Pekanbaru

HABBATUSSAUDA DALAM BODY CARE? KENAPA ENGGAK