in

PURGING PARAH karena COSRX Blackhead BHA Power Liquid [REVIEW]

Hai semuanya! Hari ini aku akan mengulas COSRX, COSRX adalah salah satu brand Korea yang lagi booming banget sepanjang tahun ini. 
COSRX sangat terkenal dengan COSRX BHA Blackhead Power Liquid-nya. Aku sangat tergiur karena iklan-iklan-nya. But seperti biasanya, aku akan memberikan ulasan pribadiku. Apakah benar seperti yang di-iklankan?

Jadi apa sih BHA itu?BHA atau BETA Hydroxy Acid adalah kandungan kimia yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan eksfoliasi.

Dulu banget aku pernah menggunakan Paula Choice (nggak cocok), merek western tapi isinya mirip. “Katanya” COSRX punya lebih ringan dan cocok untuk kulit sensitif.  So I give it a try!
COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini datang dengan kotak yang simple, warnanya black and white. 

Apa yang dapat COSRX BHA Blackhead Power Liquid lakukan untuk kulitmu?COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini sudah terbukti untuk mencegah terbentuknya komedo hitam dan mengurangi minyak berlebih dan juga melembabkan kulit. 



Memiliki kandungan 4% BHA.
– Exfoliate to prevent blackheads firsthand.
– Brighten & whiten for a more even skin tone.
– Fight off blemishes even before they happen.
– Achieve and maintain smooth, soft skin.

CARA PAKAI:
1. Gunakan setelah cuci muka. (2-3x seminggu)
2. Gunakan COSRX BHA Blackhead Power Liquid seukuran coin dan aplikasikan pada seluruh wajah khususnya bagian wajah yang cenderung memiliki masalah komedo.
3. Jika menggunakannya pada pagi hari, gunakan sunblock setelahnya.

Bentuk botolnya aku suka banget! Simple! Isinya kayak essence, nggak terlalu cair dan juga nggak terlalu kental.

BTW FOTO TEKSTURNYA AKAN AKU UPLOAD NANTI YA, MEMORY AKU HILANG 🙁
Ini adalah hasil pemakaian COSRX dalam 4 hari pertama. Tumbuh jerawat hanya di bagian dekat telinga dan juga dagu. 

Hasil di hari ke-4
Aku hanya menggunakan COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini  baru dua hari sekali (hari pertama dan ketiga). Hari pertama hingga ketiga tidak terjadi apa-apa. Pada hari keempat, komedo putih muncul di seluruh wajah (pipi, hidung, sekitar bibir, dan dagu).
FYI, aku tidak pernah memiliki komedo selain di hidung! Pada hari ke 5 dan hingga hari ini semuanya menjadi jerawat putih kecil, besar dan sakit. Kulit menjadi kering, pecah-pecah dan radang di seluruh wajah kecuali hidung dan dahi. I JUST WANNA CRY!! :’( 
“.. I hope that I can turn back the time, 
to make it all alright..”
Aku nggak pernah purging separah ini sejak 2012. Saat aku menggunakan COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini aku benar-benar menyadari bahwa ini mengandung BHA 4% dan dapat menyebabkan purging. Tapi..tapi… aku tidak menyangka purgingnya akan separah ini. :’( Sepertinya kulitku too over-exfoliate. 
Sepertinya untuk kulit yang sangat sensitif seperti aku, dosis 4% masih terlalu besar apalagi dengan penggunaan seminggu 2-3x. 
Mau pakai makeup? 
Nggak bisa. Karena semua ada jerawatnya jadi sakit sekali. Sekarang aku malu banget mau keluar rumah. :((
Aku akan update postingan ini nanti (nggak tau kapan, ingetin aja sebulan lagi), Apakah purging ini senilai dengan hasilnya? Hanya Tuhan dan kulitku yang tau :’)
Ada yang menggunakan COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini dan tidak terjadi reaksi seperti ini. Sepertinya aku saja ya? However, kalo kalian tertarik mau coba, silahkan, karena reaksi di kulit setiap orang berbeda. 
NOTE: Aku akan upload semua fotonya ketika postingan ini aku update kembali.
Kalian bisa mendapatkan produk ini di:
Cara Belanja:

What do you think?

Written by virgo

Fujifilm X-A3, lebih ringan untuk selfie

Beauty TIPS : Pilihan Lipstick yang Tepat Untuk Si Bibir Hitam