in

Putra Pessel Arif Yumardi Tuntas Masukan Berkas Pencalonan DPD RI ke Silon KPU

Bakal calon (bacalon) DPD RI Arif Yumardi bersama tim akhirnya menuntaskan persyaratan mengisi aplikasi pencalonan (Silon) yang disiapkan KPU RI.

Minggu dini hari (1/1/2023) pukul 23:38 WIB, berkas pencalonannya telah selesai dimasukkan ke Silon KPU. “Alhamdulillah. Terima kasih atas kerja keras tim semuanya. Semoga jalan pengabdian kita dimudahkan Allah SWT,” ungkap Arif disambut teriakan takbir timnya.

Arif Yumardi merupakan putra asal Pesisir Selatan (Pessel) yang kini menjabat Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumbar. Dia maju mencalonkan diri untuk menjadi senator di DPD RI mewakili Sumbar karena ingin melanjutkan eksistensi putra Pessel di Senayan.

Minggu pukul 24.00 WIB, dari sembilan bakal calon DPD RI Dapil Sumbar pada Pemilu 2024 yang sudah memasukkan berkas ke Silon sebanyak tujuh orang, dan dua lainnya tidak.

“Dua bakal calon tidak submit ke Silon. Satu Balon DPD RI atas nama Hendra Irwan Rahim sejak sore sudah submit, sedangkan enam bakal calon lain rata-rata memanfaatkan detik-detik terakhir,” ujar Kabag Teknis KPU Sumbar Rahman, Senin (2/1/2023).

Sedangkan 14 balon DPD RI sudah sejak penyerahan awal memasukkan berkas dukungannya. “Kini KPU Sumbar akan melakukan verfikasi adminiatrasi hingga 12 Januari 2023. Saran kami kalau ada perbaikan persyaratan ayo manfaatkan Help Desk KPU Sumbar,” ujar Rahman.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tutup Tahun, DPRD Sahkan Tiga Perda

Majukan UMKM, Gedung TIC Segera Hadir