in

Raducanu kembali bersemangat jelang Wimbledon

Jakarta (ANTARA) – Emma Raducanu mengaku sangat bersemangat menjelang Grand Slam lapangan rumput Wimbledon.

Hal itu ia ungkapkan dalam temu media ajang pemanasan Wimbledon Rothesay International di Eastbourne, Inggris, Senin (24/6). Ia mengamati sekira 20 reporter yang duduk di depannya dengan penuh semangat dan tawa.

“Ya Tuhan… Haruskah kita berfoto bersama?” kata Raducanu sambil tertawa, dikutip dari WTA.

Juara Grand Slam itu kemudian meminta agennya untuk mengambil foto bersama sebelum memulai konferensi pers.

Interaksi kecil tersebut memberikan gambaran tentang energi Raducanu yang meluap-luap selama musim rumput di negara asalnya. Ia mengakui bahwa perasaan tersebut tak selalu muncul.

“Saya sangat bersemangat saat ini,” kata Raducanu kepada wartawan.

“Saya sangat menyukai olahraga ini. Saya menyukai tenis. Olahraga ini seperti menguasai saya dan saya benar-benar menyalakan kembali cahaya dan api dalam diri saya. Sangat bahagia dan sangat menikmatinya.”

Raducanu absen karena cedera musim panas lalu ketika musim rumput Inggris tiba. Dua tahun sebelumnya, peringkat No.338 pada 2021 itu mencetak kemenangan atas Marketa Vondrousova dan Sorana Cirstea untuk mencapai babak 16 besar di Wimbledon.

Beberapa bulan kemudian, Raducanu menjadi petenis kualifikasi pertama di Era Open yang memenangi gelar Grand Slam di US Open. Namun, tiga tahun berikutnya pencapaian itu dirusak oleh cedera yang membatasi dirinya untuk berlatih dan akhirnya menyebabkan beberapa operasi pada tahun lalu.

“Saya sangat bersyukur bisa merasakan perasaan ini lagi karena ini adalah sesuatu yang telah saya rindukan selama beberapa tahun terakhir,” kata Raducanu.

“Saya belum pernah merasa sebaik ini dengan tenis saya, dan saya bersemangat dan bergairah untuk waktu yang sangat lama.”

“Sekarang ini sangat melegakan bagi saya karena saya kurang fokus pada hasil karena saya tahu dengan cara saya berlatih dan cara saya berkompetisi dan bertarung di lapangan, hal-hal baik 100 persen akan terjadi,” ujar petenis berusia 21 tahun itu.

“Dan, saya memiliki keyakinan dan keyakinan penuh akan hal itu sekarang. Saya benar-benar bisa mengatakannya dan bersungguh-sungguh pada saat yang sama, daripada hanya mengatakannya.”

Kini berada di peringkat ke-168, Raducanu memulai musim rumputnya dengan melaju ke semifinal di Rothesay Open di Nottingham pekan lalu. Ia kalah dalam tiga set ketat dari petenis peringkat teratas Inggris, Katie Boulter.

Di Eastbourne, ia akan menghadapi juara US Open 2017 Sloane Stephens di babak pertama.

Baca juga: Raducanu masuk daftar petenis kualifikasi Roland Garros

Baca juga: Naomi Osaka mendapatkan wildcard untuk tampil di Wimbledon tahun ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Alcaraz dan Djokovic memulai persiapan di Wimbledon

Spalletti sanjung perjuangan pemain Italia saat curi satu poin dari Kroasia