in

Rangkaian Kegiatan Temu Alumni Farmasi Unand, Dimulai

Setelah satu tahun sabar menanti, rangkaian acara Temu Alumni Ikatan Keluarga Alumni Farmasi Universitas Andalas kembali diadakan di tahun 2023., yang digelar secara hybrid, mulai Minggu (19/3).

“Kegiatan ini diorganisir oleh alumni Farmasi Angkatan 98, Temu Alumni kali inimengusung tema Basamo Mangko Kajadi, Reuni Merajut Silaturahmi,” ujar panitia Temu Alumni Farmasi, Neri Eka Putri.

Dikatakannya, acara Temu Alumni merupakan salah satu program terbesar IKA Farmasi Universitas Andalas yang diadakan setahun sekali. Melalui program ini, alumni diajak untuk berkumpul kembali, berkolaborasi dan bernostalgia bersama.

“Akan ada ratusan peserta dari berbagai Angkatan Farmasi Unand di penjuru Nusantara ikut bergabung meramaikan acara yang berlangsung secara hybrid, mulai dari pertengahan 19 Maret hingga awal Agustus 2023,” jelas Neri yang juga Kepala BPJS Kesehatan Cabang Solok tersebut.

Kemudian, ketua Panitia Temu Alumni Farmasi Unand, Armon Fernando, menyebut, temu Alumni secara resmi telah dibuka Sabtu (18/3) oleh Ketua Ikatan Alumni Fakultas Farmasi Unand, apt. Muhardiman, dan dihadiri Dekan Fakultas Farmasi Unand Prof. Fatma Sri Wahyuni, dan Ketua Ikatan Alumni Universitas Andalas, Dr. Rustian.

“Acara pembukaan dilanjutkan dengan tausyiah menyambut Ramadhan yang dipandu ustad kondang Salim A. Fillah. Di tausyiah ini, peserta mendapat siraman rohani sembari memahami pentingnya makna komunikasi dan silaturahmi di era digital,” ujarnya.

Melewati bulan suci Ramadhan tentunya tidak afdal jika tanpa berbuka puasa bersama. Acara buka puasa bersama rekan-rekan IKA Farmasi Unand rencananya akan dilaksanakan tanggal 1 April di Rawamangun.

Selain berbuka bersama, para alumni akan berbagi rezeki dengan mengumpulkan donasi dan menyerahkannya kepada yatim dan duafa di Padang tanggal 9 April.

Rangkaian Temu Alumni akan diakhiri dengan acara puncak Reuni Akbar di Sentul, berlangsung pada tanggal 5-6 Agustus. Reuni Akbar ini bertujuan untuk mempererat kembali tali silaturahmi setelah sekian lama tidak bersua akibat pandemi COVID-19.

“Tema Basamo Mangko Kajadi, Reuni Merajut Silaturahmi menunjukkan keinginan seluruh rekan-rekan alumni untuk senantiasa solid dan kompak,” tukasnya.

Lebih lanjut, Armon menambahkan, acara temu alumni tentunya tidak hanya berfokus kepada kumpul-kumpul dan nostalgia saja.

Peserta juga akan diajak untuk mengasah pengetahuan mereka mengenai isu-isu terkini di dunia farmasi melalui Seminar Daring membahas “Pelayanan Kefarmasian Dalam Era Digitalisasi” di tanggal 1 Juli.

Selain isu Farmasi, seminar juga akan diisi dengan sesi berbagi tips mendapatkan beasiswa pascasarjana di dalam dan luar negeri. Dipandu oleh para penerima beasiswa yang merupakan alumni angkatan Farmasi 98.

“Peserta akan mendapatkan informasi mengenai beasiswa apa saja yang tersedia di dalam dan luar negeri, yang bisa mereka gunakan untuk terus menimba ilmu,” tutupnya. (frk)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Laba PT BPR Batang Palangki Tumbuh 19,33%, NPL-nya 0,66%

Dua Tahun Suhatri Bur Bertabur Penghargaan