in

Rans Cilegon FC pastikan lolos ke semifinal Liga 2 usai tekuk Persiba

Jakarta (ANTARA) – Rans Cilegon FC memastikan lolos ke babak semifinal Liga 2 setelah menekuk Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 pada pertandingan kedua Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu.

Gol kemenangan Rans Cilegon FC dicetak oleh Alfin Tuasalamony dan Hamka Hamzah, sedangkan gol balasan Persiba Balikpapan lahir dari kaki Indra Setiawan sembilan menit jelang pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Rans Cilegon FC untuk sementara waktu berada di posisi pertama klasemen sementara Grup X babak delapan besar Liga 2, sedangkan Persiba Balikpapan berada di posisi juru kunci dengan nirpoin.

Pada babak pertama, Persiba Balikpapan bermain menekan terlebih dahulu agar bisa mencuri keunggulan setelah pada pertandingan pertama kalah dari Sriwijaya FC.

Terus bermain menekan, Persiba Balikpapan harus kebobolan lebih dulu dari Rans Cilegon FC ketika Alfin Tuasalamony mencetak gol pada menit ke-10.

Berawal dari tendangan Cristian Gonzales, Alfin Tuasalamony melepaskan tembakan yang merobek gawang Persiba Balikpapan yang dijaga Riki Pambudi dan membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Rans Cilegon FC.

Ketinggalan satu gol, Persiba Balikpapan terus menekan lini pertahanan Rans Cilegon FC, namun tidak ada peluang yang dapat mengoyak jala gawang milik Kurniawan Kartika Ajie.

Di sisi lain, Rans Cilegon FC bertahan dengan baik dan sesekali melakukan serangan ke lini pertahanan Persiba Balikpapan, namun tidak ada tidak ada gol tambahan dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Persiba Balikpapan kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun upaya dari tim Beruang Madu pada 10 menit pertama tidak ada yang membuahkan hasil.

Keasyikan menyerang, Persiba Balikpapan kembali tertinggal setelah kapten Rans Cilegon FC Hamka Hamzah mengubah skor menjadi 2-0 berkat sundulannya yang memanfaatkan umpan dari Chandra Waskito membobol gawang Riki Pambudi.

Persiba Balikpapan mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 81 melalui gol Indra Setiawan, namun gol tersebut tidak bisa menyelematkan tim Beruang Madu dari kekalahan, dan skor 2-1 untuk keunggulan Rans Cilegon FC tetap bertahan hingga akhir pertandingan. 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Merayakan 40 tahun Metallica

Singapura pecah telur gelar Kejuaraan Dunia BWF lewat Loh Kean Yew