in

RANS curi kemenangan di kandang Hangtuah Jakarta 83-75

Jakarta (ANTARA) – RANS Simba Bogor mencuri kemenangan saat mereka bermain di kandang Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 83-75 pada laga yang diselenggarakan di GOR UNJ Jakarta, Jumat (10/5) malam.

Kemenangan RANS ini sekaligus menyapu bersih kedua pertemuannya dengan Hangtuah dengan kemenangan 2-0.

Devon Van OostrumBaca juga: Argus dan Oostrum mewakili Rans Simba Bogor di IBL All-Star 2024 yang kesulian di babak pertama, akhirnya bisa menyelesaikan laga dengan hampir mencatat triple-double yaitu 25 poin, 11 rebound, 9 assist, ditambah dengan 3 steal.

“Laga yang ketat, tapi kami bisa memenangkannya. Sangat penting dalam mempertahankan energi tim ini. Terutama karena kami kesulitan di babak pertama, jadi ini hanya soal mempertahankan energi kami untuk tetap fokus di babak kedua,” kata Devon Van Oostrum.

Le’Bryan Nash juga mencetak double-double dengan kombinasi 21 poin dan 11 rebound. Jerome Jordan membantu dengan tambahan 14 poin.

Di sisi Hangtuah, tiga pemain mencetak double digit point. Mereka adalah Zoran Talley Jr. 17 poin, Fisyaiful Amir 17 poin dan sembilan 9 rebound, serta Michael Kolawole 14 poin.

Pertandingan berjalan sengit sejak tip-off. Kedua tim sama-sama mampu unggul tujuh angka di babak pertama, namun keunggulan poin tidak pernah lebih dari itu karena ketatnya pertandingan. Hangtuah unggul tipis 42-40 saat turun minum.

Hangtuah sempat unggul sampai 7 poin di akhir kuarter ketiga, namun mereka kecolongan di kuarter akhir karena akurasi tembakannya menurun. Hangtuah hanya memasukkan 4 bola dari 12 percobaan tembakan dalam sembilan menit di kuarter keempat.

Sementara pertahanan yang rapuh dari Hangtuah dihukum tembakan tiga angka dari Devon Van Oostrum. RANS melaju enam 6 poin di sisa waktu 7 menit kuarter empat untuk membalikkan keadaan menjadi 73-70. Van Oostrum kembali membuat dua poin dari free throw untuk mengungguli Hangtuah 80-74.

Dengan akurasi tembakan yang buruk, Hangtuah kesulitan menyamakan kedudukan. Sepanjang pertandingan, mereka mencatatkan 38 persen tembakan, atau 25 berhasil dari 65 percobaan.

RANS kini mengumpulkan delapan kemenangan dari 14 pertandingan (8-6), dan menjaga asa mereka ke babak playoff. Sedangkan Hangtuah terpaksa menelan kekalahan kedelapan musim ini dengan rekor 6-8.

Baca juga: Tangerang Hawks rekrut pemain anyar asal Amerika Serikat Nick Stover
Baca juga: Rajawali bangkit dari tekanan Satria Muda, menang 89-88
Baca juga: IBL beri sanksi ofisial pertandingan Pacific vs Hangtuah
Baca juga: Pekan ke-11 IBL 2024, Prosper versus Jawato untuk pertama kali

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pj Bupati Muba mewanti-wanti 270 calon haji disiplin jaga kesehatan

Jakarta BIN sapu bersih laga terakhir Proliga 2024 di Palembang