in

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Seminar Kewirausahaan “Lokalitas Beridentitas”

Ratusan pasang mata mahasiswa dan dosen antusias mengikuti Seminar Kewirausahaan bertema “Lokalitas Beridentitas” di lantai 4 Auditorium FBS UNP, Padang, Rabu (31/5/2023).

Kegiatan dibuka Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemko Padang Habibul Fuadi serta dihadiri Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Kabid Ekraf Dinas Pariwisata Sumbar, Presiden IMA Chapter Padang, Perwakilan Bank Nagari, Ketua KNPI Sumbar, kepala departemen dan dosen di seni rupa FBS UNP.

Hadir sebagai narasumber, Handoko dari Mbloc Group dan Kiki dari MEER Group serta coaching business proposal dari UPT PKK UNP oleh Arief Maulana, dan ekspose 100 ribu wirausaha baru program pemprov oleh Endrizal selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar.

“Seminar kewirausahaan ini program tahunan  Departemen Seni Rupa UNP yang bertujuan mendorong lahirnya wirausaha baru dan kesiapan lulusan dalam merespon kebutuhan industri,” ujar Ketua Panita Pelaksana Dr Haris yang juga akademisi dari DKV UNP dan Tim Ahli Pengembangan Ekonomi Kreatif Sumbar.

Pada sesi Business Coaching Proposal, pemateri dari UPT PKK UNP memaparkan roadmap wirausaha UNP dan berbagi terkait proposal kewirausahaan mahasiswa.

Pada acara di FBS UNP ini, audiens juga mendapat sharing knowledge dan ekspose 100 ribu wirausaha baru dari Kadis Koperasi dan UMKM Sumbar.

Lalu pada sesi talkshow, Handoko selaku brand activis berbagi journey terkait MBloc Group dan keberlanjutan. Selanjutnya, Kiki selaku entrepreneur berbagi journey tentang bagaimana MEER group bisa survive di tengah pandemi.

Sesi ini semakin hangat dengan banyaknya pertanyaan pada sesi tanya jawab.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Nikmati Keindahan Lembah Harau dari Soelda Cafe n Resto

Disebut Sering ke Istana, SBY dan AHY Klarifikasi Pernyataan Presiden