in

Reklamasi Area Tambang, Semen Padang Targetkan Enam Hektare Ditanami Pohon

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 1022, dilakukan penanaman 88 pohon. Penanaman dilanjutkan di area reklamasi Tambang Batu Kapur dengan target total sebanyak 4.664 batang, tahun 2022 ini.

“Penanaman pohon ini pada intinya bagian dari program reklamasi tambang yang terus dilakukan PT Semen Padang secara berkelanjutan dari tahun ke tahun sesuai dengan dokumen Reklamasi dan Pasca Tambang Semen Padang,” ujar Dirut PT Semen Padang, Asri Mukhtar di lokasi Wetland atau area Reklamasi Tambang PT Semen Padang, Jumat (10/6/2022).

Reklamasi ini kegiatan multitahunan di Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku, dan tiap tahun ada targetnya. Untuk tahun 2022, PT Semen Padang memiki target sebanyak 5 hektare untuk dihijaukan.

Asri juga menyampaikan bahwa penanaman pohon trembesi dan sengon di kawasan IUP 206 Ha merupakan tanaman yang terbukti efektif cepat tumbuh dan adaptif di daerah bekas tambang. Untuk itu, Asri berharap penanaman ini bukan hanya sekadar seremonial saja.

“Saya berharap saat kita menanam pohon, kita itu sedang menanam doa, menanam harapan untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang. Jadi, mari kita selalu konsisten dan berinovasi untuk terus menjaga lingkungan hidup,” ujarnya.

Hadir Kepala Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku Andria Delfa, Kepala Departemen Internal Audit Mareza Harlan, Kepala Departemen Perencanaan & Pengendalian Produksi Juke Ismara, Kepala Departemen Produksi Terak Admartin, Kepala Departemen Pemeliharaan Muhammad Syafitri, dan Staf Direksi Durain Parmanoan. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Ajak Pengusaha Hipmi Manfaatkan Peluang di Bidang Pangan

Berhadiah Rp100 Juta, Perbakin dan Polres Gelar Kejuaraan Menembak