in

Review: Maybelline Lash Sensational Multiplying Waterproof Mascara

Saya seneng banget deh pas kemarin banyak online shop yang memberikan diskon gila-gilaan saat Harbolnas. Walaupun tidak kalap banget, tapi lumayan dapat produk oke dengan diskon 50%. Salah satunya Maybelline Lash Sensational Multiplying Waterproof Mascara. Satunya lagi Maybelline Hypersharp Wing Eye Liner. Di total saya cuma bayar Rp 119.000 untuk 2 produk tersebut dan juga dapet ongkos kirim gratis! Duh bahagianya.

Setelah Maybelline Magnum Barbie Waterproof Mascara saya sudah memasuki tanda-tanda mau habis pas banget Harbolnas di Maybelline Indonesia Lazada. Sebenarnya saya penasaran banget sama Maybelline Push Up Angel Mascara tapi sayang belum masuk di Indonesia.
Untuk kemasan maskara Maybelline Lash Sensational Multiplying Waterproof ini tampak lebih berisi. Maskara yang berisi 10 ml ini dikemas dengan warna ungu muda metalik dan disegel dengan plastik bertuliskan komposisi dan keterangan.
Jenis kuasnya tertulis Lash Multiplying Brush, lashes look multiplyied and fuller. Jadi kuasnya didesain untuk membuat bulu mata tampak lebih banyak dan lebat. Untuk Lash Sensational kuasnya bukan dari bulu tapi dari silikon yang memiliki sisi bulu pendek dan bulu panjang. Pertama kali saya coba dengan menggunakan bulu pendek lalu di susul dengan bulu panjang yang ternyata hasilnya kurang memuaskan karena bulu mata saya jadi malah kelihatan tipis dan tidak melentik. Akhirnya coba cari tutorialnya dan ternyata cara pakainya adalah dengan memutar kuas. Pertama pakai kuas pendek di pangkal bulu mata lalu putar kuas ke arah atas agar bulu mata melebar (fan effect). Dengan cara memutar kuas hasilnya menurut saya jadi lebih bagus seperti yang saya harapkan. Di contoh foto di bawah saya pakai 2x pengulasan. 
komposisi:
ISODODECANE,, CERA ALBA/ BEESWAX, COPERNICIA CERIFERA CERA/ CARNAUBA WAX, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, AQUA/ WATER, ALLYL STEARATE, / VA COPOLYMER, ORYZA SATIVA CERA/ RICE BRAN WAX, PARAFFIN, ALCOHOL DENAT., POLYVINYL LAURATE, VP/ EICOSENE COPOLYMER, PROPYLENE,  PEG-30 GLYCERYL STEARATE, PROPYLPARABEN, METHYLPARABEN, HYDROGENATED JOJOBA OIL, PROPYLENE GLYCOL, PENTAERYTHRYITYL TETRA-DI-T-BUTYLHYDROXYHYDROCINNAMATE, SILICA, PHENOXYETHANOL, SOLLUBLE COLLAGEN, BHT, TRISODIUM EDTA, POTTASIUM SORBATE [+/- MAY CONTAIN Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499/ IRON OXIDES, Cl 77007/ ULTRAMARINES, Cl 77891/ TITANIUM OXIDE, MICA, Cl 75470/ CARMINE, Cl 77288/ CHROMIUM OXIDE GREENS, Cl 77742/ MANGANESE VIOLET, Cl 77510/ FERRIC FERROCYANIDE (F.I.L. 163810/11)  

Untuk ketahananya cukup. Kalau kena air lentiknya agak berubah jadi sedikit lurus dan butir-butir mascaranya agak turun. Kadang, sangat jarang, ada formula yang masuk di mata dan ini membuat tidak nyaman. Sayangnya lagi nih, Maybelline Lash Sensational ini sedikit mengasap jadi agak meninggalkan kehitaman dibawah mata.

Beli di Lazada Maybelline Indonesia Rp 64.500 (sudah diskon 50%)
Melentikkan
Memberikan kesan bulu mata lebih panjang & lebar
Warna kemasannya memberikan kesan sophisticated
Mudah dibersihkan
Kurang memberikan efek tebal
Mengasap
Sekian. Sampai jumpa di pos selanjutnya :*

What do you think?

Written by virgo

Sociolla’s Beauty Box: VITACREME B12

Pengalaman Belanja di Althea