in

Ricuh Demo Di Depan Istana

Jakarta ( Berita ) : Menko Polhukam Wiranto mengatakan kericuhan di depan Istana Kepresidenan tepatnya di Jalan Medan Merdeka Utara hingga Medan Merdeka Barat, Jakarta, harusnya tidak terjadi jika semua peserta unjuk rasa santun.
“Kami tidak menghendaki adanya konflik. Tapi, beberapa oknum saya kira dari demonstran telah melakukan penyerangan ke aparat keamanan,” kata Wiranto ditemui di Gerbang Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat [04/11] malam.

Menurut Wiranto, semestinya seluruh peserta unjuk rasa membubarkan diri dengan tertib setelah perwakilannya melakukan pertemuan dengan pemerintah yang diwakili oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Aparat keamanan, lanjutnya, mulai melakukan upaya penanggulangan setelah adanya pemukulan yang menyebabkan tujuh aparat keamanan terluka. Wiranto mengatakan dirinya mencoba masuk ke tengah kericuhan dan mencoba menenangkan sebagian peserta unjuk rasa.

“Saya masuk ke wilayah mereka, ketemu beberapa tokoh, ternyata gak mungkin karena gas air matanya cukup berat,” kata Menko Polhukam. Di lengan baju Wiranto juga terlihat bercak darah yang menurutnya milik prajurit. “Mungkin, yang dipukuli tadi. Saya rangkul, saya tenangkan tadi,” ujar Wiranto.

Sebelumnya, pemerintah telah menerima beberapa perwakilan GNPF MUI Bachtiar Nashir, Misbahul Anam, dan Muhamad Zaitun Rasmin. Dalam pertemuan tersebut disepakati percepatan penegakan hukum atas dugaan penistaan agama yang disangka dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (ant )

What do you think?

Written by virgo

BNN dan TNI/Polri Obrak Abrik Ganja Lamteuba

Jokowi Minta Januari, Jonan Baru Studi Pembangunan Kereta Papua Mulai Juni