in

Ringankan Beban Pengeluaran Masyarakat di tengah Inflasi, Bupati Pessel Salurkan Beras

PESSEL METRO–Bertujuan untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat di tengah inflasi dan gejolak harga khususnya beras, Badan Pangan Nasional melalui PT. Pos Indonesia menyalurkan bantuan pangan, salah satunya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Penyelenggaraan bantuan pangan beras ini berdasarkan Peraturan Presiden No 125 Tahun 2022 yang mengamanatkan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah termasuk dalam pelaksanaan pemberian bantuan pangan untuk menanggulangi kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana alam, bencana sosial dan/atau keadaan darurat.

Gejolak harga khususnya pada komoditi beras premium dimana terjadi kenaikan harga 0,9 % dari Rp. 18.000/kg menjadi Rp. 20.000/kg.

Untuk kali ini Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd turun langsung menyerakan bantuan pangan beras. Yaitu di Kecamatan Airpura dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Damar Lapan Batang dan disalurkan kepada 120 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) . Sedangkan untuk Kecamatan Lunang dilaksanakan di Kantor Camat Lunang dan disalurkan kepada 262 KPM.

Bupati Pessel berharap kegiatan ini dapat efektif terhadap pengendalian inflasi daerah dan mendukung penstabilan harga beras agar tidak semakin menjulang di tingkat konsumen.

Sementara itu, Sekretaris Sekretaris Dinas Perikanan dan Pangan Yoli Aang Syofria mengatakan, kegiatan program bantuan pangan tahun 2023 di Kabupaten Pesisir Selatan, di salurkan ke 15 Kecamatan.

Diterangkan Yoli, untuk Kecamatan Koto XI Tarusan dimulai hari Jumat 22/2 s/d 27/2/2024. Dengan total DPB 3.963 dan tonase 39.630 Kg.

What do you think?

Written by virgo

Presiden Jokowi Sampaikan Penganugerahan Pangkat Istimewa Prabowo sesuai UU

Pemenuhan 3.000 AMDAL hingga penghargaan Baznas untuk insan zakat