in

Road to 113 Tahun, Semen Padang Mengajar di SMK Negeri 1 Dumai

PT Semen Padang menggelar kegiatan Road to 113 Tahun PT Semen Padang di SMK Negeri 1 Kota Dumai, Provinsi Riau, Rabu (15/2/2023) pagi. Dengan tema “Semen Padang Mengajar”, kegiatan ini digelar di Aula Putri Tujuh di sekolah Adiwiyata Provinsi.

Diikuti seratusan siswa kelas XII, kegiatan Road to 113 Tahun PT Semen Padang di kota berjulukan “Kota Pengantin Berseri” itu, dibuka oleh Kepala SMK Negeri 1 Dumai, Drs. Diandini, dan turut dihadiri sejumlah guru dan staf di sekolah Pusat Keunggulan di Kota Dumai tersebut.

Kemudian dari PT Semen Padang, kegiatan Road to 113 Tahun perusahaan Semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu, dihadiri Ka. Sie Komunikasi Unit Humas & Kesekerariatan, Dina Armidya, dan Staff Komunikasi, Ari Surya Cipta dan Mikel Muhammad, serta perwakilan PT Semen Padang di Unit Packing Plant Kota Dumai.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan, kegiatan Road to 113 Tahun PT Semen Padang dengan tema “Semen Padang Mengajar” ini sengaja mengunjungi SMK Negeri 1 Dumai untuk memotivasi dan menambah wawasan para siswa terkait dunia kerja serta memberikan gambaran bagaimana membentuk personal branding yang baik agar menjadi modal utama ketika para siswa untuk terjun didunia kerja.

“Kegiatan Semen Padang Mengajar ini tentunya link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri. Dengan kegiatan ini, para siswa SMK Negeri 1 Dumai ini bisa mendapat gambaran bagaimana dunia industri itu bekerja, sehingga mereka tak hanya meningkatkan hard skill saja namun juga dapat mengembangkan soft skill yang ada pada dirinya,” kata Anita.

“Selain itu, kita juga memberikan materi untuk membentuk personal branding dan bijak bersosial media, sehingga para siswa dapat membentuk karakter yang baik dan kuat ketika para siswa itu terjun ke dunia kerja maupun masyarakat,” tambah Anita.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Terima Delegasi World Water Council di Istana Merdeka

Mandala Fantastis Beri Cashback Uang Tunai Romantis, Pinjaman Cair di Tempat