in

Ronaldo Kembali Tampil, Al-Nassr Menang 3-1 Lawan Al-Wehda

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Ronaldo berhasil mencetak gol ketiga Al Nassr ke gawang Al-Wehda. (Foto: X @AlNassrFC)

PADEK.JAWAPOS.COM-Al-Nassr sukses meraih kemenangan 3-1 atas Al-Wehda pada pertandingan di Stadion King Abdulaziz Sports City, Mekkah, Minggu (12/11) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Al-Nassr semakin mendekati peringkat teratas liga Saudi, Al-Hilal terpaut empat poin.

Cristiano Ronaldo sebelumnya absen dalam kemenangan 3-2 Al-Nassr melawan Al-Duhail dalam Liga Champions Asia pada hari Selasa lalu. Namun, saat kembali tampil Al-Wehda, pemain berusia 38 tahun tersebut terlihat sangat bugar dan performanya impresif.

Alex Telles mencetak gol pembuka pada pertandingan tersebut. Pada menit ke-11, Telles melakukan tendangan bebas dari jarak sekitar 30 yard dan melewati pertahanan Al-Wehda hingga menjebol gawang dengan sempurna. Ini gol pertama bagi Telles sejak bergabung dengan Al-Nassr dari Manchester United pada musim panas lalu.

Pada menit ke-21, kiper Al-Wehda, Munir Mohamedi berhasil menggagalkan sundulan Sadio Mane yang mengarah ke sudut kiri atas gawang. Tidak lama setelah itu, tuan rumah hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan bek Maroko, Jawad El Yamiq, yang sayangnya melenceng tipis.

Mohamedi kembali tampil gemilang pada menit ke-30, dengan melakukan penyelamatan gemilang terhadap tendangan bebas keras Ronaldo yang berjarak  lebih jauh dari tendangan Telles sebelumnya.

Lima menit sebelum turun minum, Al-Nassr berhasil menambah keunggulan melalui gol Abdulelah Al-Amri yang meneruskan umpan silang Marcelo Brozovic. Di saat-saat tambahan waktu, Ronaldo hampir mencetak gol ketiga. Namun tembakannya dari sisi kiri kotak penalti sayangnya melenceng.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Ronaldo berhasil mencetak gol ketiga. Kali ini, dia memanfaatkan kekeliruan pertahanan Al-Wehda dan mencetak gol dari jarak dekat. Gol ini menjadi gol ke-13 Ronaldo musim ini.

Gol keempat Al-Nassr yang dicetak oleh Anderson Talisca dianulir oleh VAR karena offside. 

Performa Al-Nassr terlihat impresif dengan penguasaan bola yang baik. Namun, Al-Wehda berhasil mencetak gol satu-satunya melalui sundulan Anselmo sembilan menit sebelum pertandingan usai.

Kemenangan Al-Nassr ini menjaga posisi tetap berada di persaingan dengan rival kota mereka, Al-Hilal di puncak klasemen.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

MTQ Kategori Lansia jadi Motivasi Anak-anak Tilatang Kamang Giat Hafal Al Quran

WHO Hilang Kontak dengan RS al-Shifa Gaza di Tengah Serangan Israel, 2 Bayi Meninggal