in

RS Bhayangkara Sumsel berikan layanan kesehatan gratis kepada disabilitas

Palembang (ANTARA) –

Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan layanan kesehatan gratis kepada 113 orang penyandang disabilitas dalam rangkaian menyambut hari jadi Polri ke 78 tahun.

 

Kepala Biro Perencanaan Polda Sumsel Kombes Pol Toto Wibowo di Palembang, Jumat, mengatakan kegiatan bhakti sosial mengunjungi dan memberikan bantuan kesehatan kepada disabilitas dalam rangkaian membangun kepedulian terhadap sesama terutama kepada para penyandang disabilitas dalam menyambut hari jadi Polri ke 78 tahun.

 

“Kami menyambangi saudara kita penyandang disabilitas dan memberikan bantuan terutama untuk kemudahan aktivitas mereka seperti kursi roda, kruk dan alat bantu berjalan,” katanya.

 

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Syamsul Bahar menerangkan pihaknya mengadakan bhakti kesehatan berupa pelayanan kesehatan kepada para penyandang disabilitas sebanyak 113 orang.

 

“Kami turunkan tim kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara untuk memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan spesialistik poli penyakit dalam dan rehabilitasi medik sebanyak 68 orang, pemeriksaan dan pengobatan umum sebanyak 55 orang, pemeriksaan laboratorium sederhana meliputi gula darah sewaktu, asam urat, kolestrol sebanyak 83 orang,” katanya.

 

Ia menambahkan pihaknya juga memberikan vitamin dan obat-obatan kepada penyandang disabilitas tersebut.

 

“Selain itu, kami juga memberikan bantuan berupa sebuah kursi roda, sepasang kruk, sebuah alat bantu berjalan, 75 paket sembako serta bantuan dana Rp 5 juta rupiah,” katanya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pangdam Sriwijaya berikan latihan pratugas prajurit Yonif 141 sebelum ke Papua

Rumah Panggung Milik Jais di Kertapati Di Lalap Si Jago Merah