in

Rumah Nek Halimah di Cot Trueng Seunuddon Terbakar

Kamis, 26 Oktober 2017 14:36 WIB

LHOKSUKON – Rumah berkonstruksi kayu milik Nek Halimah binti Hasan (70) warga Desa Cot Trueng, Kecamatan Seunuddon Aceh Utara pada Selasa (24/10) sekitar pukul 22.30 WIB terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tapi rumah berserta isinya itu ludes terbakar.

“Selasa (24/10) sore, Nek Halimah memasak menggunakan kayu bakar di rumahnya. Tapi selesai memasak nasi tidak memadamkan bara kayu yang tersisa. Lalu sekitar pukul 22.30 WIB seorang warga yang melintasi rumah itu melihat api di bagian dapur rumah tersebut,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kasubbag Humas AKP Jafaruddin kepada Prohaba kemarin.

Lalu Ilyas (55) yang melihat api itu berteriak meminta pertolongan kepada masyarakat sekitarnya. “Barang yang terbakar adalah padi kurang lebih 200 Kg dan perlengkapan rumah tangga lainnya. Kerugian diperkirakan capai Rp 80 juta lebih,” sebut Jafaruddin. Saat kejadian itu beruntung warga berhasil menyelematkan pemilik rumah yang sudah tua renta tersebut. Karena itu, Jafaruddin mengimbau warga yang memasak dengan mengunakan kayu bakar agar lebih berhati-hati dan mematikan api tersebut setelah memasak.(jaf)]

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ini Info Lowongan Kerja di Badan Pengelola Migas Aceh

BERITAPAGI – Jumat, 27 Oktober 2017