in

Rumah Singgah Keluarga Pasien asal Pessel Terendam Banjir, Pol PP Bantu Kuras Air

PADEK.CO-Rumah singgah keluarga pasien RSUP M. Djamil Padang asal Pesisir Selatan (Pessel), terendam banjir setinggi dada orang dewasa. Jumat, (14/7/2023) dini hari. Lokasinya di kawasan Jalan Dr. Abdullah Ahmad PGAI, Kecamatan Padang Timur.

Keluarga salah satu pasien, Ulan, 23, mengungkapkan, mereka bersama keluarga pasien lainnya telah berusaha menguras air yang masuk dalam rumah singgah tersebut. Namun, tidak juga kunjung surut.

“Kami sudah berikan tanggul agar air tidak masuk. Tapi hujan deras tak bisa dibendung airnya. Kami bersama-sama sudah berusaha semaksimal mungkin menimbanya dari dini hari tadi dengan alat seadanya, tidak bisa juga karena airnya sangat banyak,” ujar Ulan.

Karna sudah merasa lelah, pihak keluarga pasien meminta bantuan Satpol PP Kota Padang untuk menguras air yang masih banyak tergenang dalam rumah.

“Sesudah kita minta bantuan, Alhamdulillah Satpol PP bantu mengurasnya bersama-sama. Jika tidak kering, berkemungkinan kami akan mengungsi ke Rumah Sakit M. Djamil,” jelasnya.

Selain itu, Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang Rozaldi mengatakan, setelah dapat laporan, anggotanya langsung bergerak cepat untuk membantu menguras air yang masuk ke dalam rumah singgah itu.

“Setelah kita dapat laporan dari warga yang butuh bantuan, sesuai arahan pimpinan kita langsung menuju rumah singgah milik Novermal untuk keluarga pasien tersebut, di kawasan Jalan Dr. Abdullah Ahmad PGAI, Kecamatan Padang Timur,” kata Rozaldi.

Diketahui, keluarga pasien yang sedang mengantarkan pasien berobat ke rumah sakit M. Djamil dan tinggal di rumah singgah tersebut.

“Ada lebih kurang enam orang keluarga pasien. Semoga nanti keluarga pasien kembali bisa tinggal lagi di sana usai dibantu mengeringkannya, dan kita berdoa semoga Kota Padang dijauhi dari musibah dan marabahaya hendaknya,” harap Rozaldi.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Arisal Aziz Bantu 1 Ton Beras untuk Korban Longsor dan Banjir di Maninjau

PLTA Maninjau Bantu Penanggulangan Bencana di Kecamatan Tanjung Raya