in

Rusdi Hartono Jabat Kapolda Sumbar, Teddy Mutasi ke Jatim

AMANAH BARU: Kapolda Sumbar Irjen Rusdi Hartono saat masih berpangkat brigjen dan menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri pada Januari 2021.(DERY RIDWANSAH/JPG)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi. Satu diantaranya adalah Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra.

Dalam jabatan barunya, Teddy dipercaya menjadi Kapolda Jawa Timur. Dia menggantikan Irjen Nico Afinta yang dimutasikan menjadi Sahlisosbud Kapolri.

Jawa Pos (grup Padang Ekspres) mendapatkan surat telegram nomor ST/2134/X/KEP/2022 tertanggal 10 Oktober 2022. Dalam telegram tersebut posisi Kapolda Sumbar terbaru akan diisi Irjen Rusdi Hartono. Sebelumnya, Rusdi Hartono sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombespol Dwi Sulistyawan membenarkan adanya mutasi tersebut. “Benar, Irjen Teddy Minahasa Putra dalam telegram Kapolri yang baru menjadi Kapolda Jawa Timur,” sebutnya kepada Padang Ekspres.

Kemudian, ia mengucapkan selamat Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa. “Selamat, kepada bapak Kapolda (Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra) yang mutasi menjadi Kapolda Jawa Timur semoga sukses dan selamat datang Kapolda (Sumbar) yang baru,” kata Dwi.

Terakhir Dwi mengatakan, untuk serah terima jabatan langsung di Mabes Polri. Biasanya serah terima jabatan dilakukan 14 hari setelah telegram keluar. Posisi lain yang diisi dala mutasi kali ini adalah Wakabareskrim, yang ditinggalkan Irjen Syahardiantono.

Kini jabatan itu diduduki oleh Brigjen Asep Edi Suheri yang sebelumnya menjabat Dittipid Siber Bareskrim. Selanjutnya, posisi Dittipid Siber dijabat oleh Kombespol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar. Yang sebelumnya merupakan Pamen SSDM Polri yang ditugaskan sebagai Ajudan presiden Jokowi. (rid/c9/ttg/idr/jpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

97% Guru ASN PPPK Sudah Dapat Nomor Induk, Pemda Diminta Proses Penggajian

Teddy Minahasa jadi Kapolda Jatim, Rusdi Hartono Kapolda Sumbar