in

Saat Sukses Adalah Sebuah Perjalanan Bukannya Tujuan

Setiap langkah yang kita lewati dan kita lalui pada hakikatnya adalah sebuah perjalanan panjang yang pasti dilalui oleh setiap manusia. Perjalanan panjang ini pun nantinya akan bermuara pada satu akhir tujuan, yakni ketika tiba saatnya kita kembali ke pangkuan Sang Pencipta yakni Tuhan Yang Maha Kuasa.

Seperti kita ketahui jika kita berada dalam suatu perjalanan menju suatu tempat pasti kita akan mengalami kendala, jalan yang tidak selalu mulus, dan berbagai permasalahan yang tak terduga dan harus kita hadapi. Dari banyaknya permasalahan itu kita akan dihadapkan pada banyak pilihan yang akan terus menjuruskan kita pada pilihan-pilihan yang harus diambil selanjutnya.

Tentunya pilihan-pilihan itu akan memiliki hasil dan konsekuensi berbeda-beda yang harus kita hadapi jika pilihan tersebut kita ambil. Kita tidak dapat mengelak dan menolak untuk menghadapi permasalahan tersebut. Karena sejatinya permasalahan ada untuk di hadapi bukan untuk dihindari.

Dalam menjalani kehidupan ini kita juga pasti mempunyai tujuan, angan, dan cita-cita yang ingin kita wujudkan sebagai bagian dari kebahagiaan yang ingin kita raih di dunia ini. Banyak orang yang sudah mempunyai rencana-rencana besar untuk ia wujudkan kelak kemudian hari. Bukan suatu hal yang mustahil jika kita bisa mewujudkan mimpi besar tersebut selagi kita semua berusaha dengan keras dan meminta petunjuk dari Yang Maha Kuasa.

Tidak ada satu hal pun yang mustahil untuk diwujudkan selagi kita mau terus berjuang dan tidak takut akan konsekuensi yang akan dihadapi, termasuk kegagalan dan keberhasilan sebagai hasil usaha yang tak akan pernah kita ketahui tanpa mencobanya sendiri. Kegagalan adalah suatu hal biasa yang dihadapi orang-orang dalam berjuang mewujudkan apa yang ia cita-citakan. Yang membuatnya luar biasa adalah diri kita yang apakah mampu bangkit dan berdir kembali setelah terjatuh serta terpuruk. Memang kegagalan adalah suatu hal yang menyesakkan dan pasti membuat kita kecewa serta berkecil hati, namun bukan berarti kita tidak bisa bangkit dan kembali berjuang.

Baca Juga: 10 Hal Yang Sulit Dipelajari Tapi Memberikan Manfaat Besar Buat Hidupmu

Bukan suatu hal yang mustahil jika kita bisa kembali memotivasi diri dan menjadikan kegagalan sebagai titik balik menuju sebuah kesuksesan besar. Sudah banyak yang membuktikan dan kita juga pasti bisa melakukannya.

Setelah serangkaian kegagalan yang dialami pasti Tuhan akan memberikan hasil terbaik yaitu kesuksesan sebagai hadiah dari perjuangan panjang dan melelahkan yang kita lewati. Tuhan tidak akan pernah membiarkan hambaNya terus menerus dalam kesusahan dan kelelahan. Namun setelah kesuksesan kita dapatkan jangan sampai kita lupa dan lalai untuk bersyukur kepada Sang Maha Pemberi.

Ingatlah bahwa kita masih dalam perjalanan yang berarti kesuksesan ini juga bagian dari perjalanan bukannya tujuan akhir dari kehidupan kita. Di depan sana masih panjang perjalanan yang harus kita lewati dan masih banyak pula rintangan serta hambatan yang menunggu untuk dilewati. Masih ada ribuan kegagalan dan manisnya keberhasilan yang menunggu. Jadi jangan sampai kita terbuai akan nikmat dunia yang fana dan melupakan hakikat hidup yang sebenarnya.

What do you think?

Written by virgo

Seekor Anak Gajah Tertembak di Leher

Ibu Muda Tertangkap Mencuri