in

Sah, Defri Mulyadi Pimpin IJTI Sumbar

PENGUKUHAN: Ketua IJTI Sumbar terpilih Defri Mulyadi menerima pataka dari Ketua IJTI Pusat Herik Kuniawan, Sabtu (13/8).(SY RIDWAN/PADEK)

Jurnalis Padang TV, Defri Mulyadi terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Sumbar masa bakti 2022-2026 dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV IJTI Pengda Sumbar, di Pengeran Beach Hotel Padang, Sabtu (13/8).

Defri Mulyadi yang akrab dipanggil Imung ini unggul atas pesaingnya Wahyudi Agus dari TV One dengan pemilih 38 orang berbanding 20 orang pemilih. Setelah itu, Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan melakukan pengukuhan dan pengambilan sumpah ketua terpilih, Defri Mulyadi.

Dalam Musda yang berlangsung selama dua hari dari 12-13 Agustus ini, IJTI juga memberikan anugerah IJTI Sumbar 2022 kepada 10 tokoh yang dinilai peduli terhadap perkembangan jurnalis televisi dan wartawan Jumat malam (12/8).

Anugerah tersebut dibagi atas tiga kategori, mulai dari tokoh inspiratif, penghargaan khusus dan penyampaian informasi terbaik. Untuk kategori tokoh inspiratif penerimanya anggota DPD RI Emma Yohanna, anggota DPR RI Andre Rosiade dan Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Teddy Minahasa.

Untuk kategori penghargaan khusus diraih oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Bupati Limapuluh Kota 2016-2021 Irfendi Arbi, mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar dan Wali Kota Padang Hendri Septa.

Kategori penyampaian informasi terbaik, Humas RSUP dr M Djamil Padang Gustavianof, Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman dan Kominfo Solok Selatan Firdaus Rirman.

”Sebanyak 10 tokoh yang kita beri penghargaan ini merupakan tokoh penting dalam perjalanan organisasi IJTI serta terhadap wartawan,” kata Ketua IJTI Sumbar Jonedi Kambang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musda IJTI, Rio Johanes menyebutkan bahwa selain kegiatan malam anugerah dan Musda, pada hari Sabtu, (12/8) juga akan digelar seminar agar jurnalis TV agar lebih kreatif dan produktif dan diakhiri dengan Musda yang akan memilih ketua IJTI periode 2022-2026.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa salah satu penerima anugerah IJTI kategori Tokoh Inspiratif mengucapkan terima kasih kepada pihak IJTI Sumbar atas penghargaan yang diberikan.

Usai terpilih, Imung mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang menanti lembaga profesi khusus insan wartawan televisi tersebut. Dirinya memberikan program terbaik untuk kemajuan IJTI Sumbar.

IJTI Sumbar harus terus besar dan menjadi rumah bersama bagi seluruh insan pertelevisian di Sumbar. “Harmonisasi adalah langkah utama yang mesti diwujudkan. Sehingga organisasi ini bersar dan maju bersama anggotanya,” terang Imung.

Pria yang sekarang menjabat sebagai salah satu manager di Padang TV ini memaparkan, IJTI ke depan harus mampu memberikan harapan, khususnya tersedianya sekretariat IJTI dan perhatian penuh dalam mewujudkan kesejahteraan anggotanya.

Sebagai insan pers yang merupakan kaum intelektual, seluruh anggota IJTI ke depan harus berperan memajukan dunia pendidikan. Perkembangan teknologi informasi harus bisa dijadikan peluang bagi IJTI untuk berbagi ilmu, khususnya bidang jurnalistik.

Turut hadir Pemred Padang Ekspres Rommi Delfiano, Kadis Kominfotik Jasman Rizal, anggota DPRD Sumbar M. Nurnas, Sekko Padang Andre Algamar dan lainnya. (rid)

What do you think?

Written by Julliana Elora

SMA Negeri 2 Sipora Kepulauan Mentawai, Banyak Guru Bergelar S2

PASI & DBL Indonesia Berkolaborasi: Gelar Student Athletics Championships