in

Sah, Wagub Lantik M. Umar Ali Sebagai Pj Bupati Morotai

Maluku Utara, SOFIFI – Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali, Jumat (27/5/22) resmi melantik Sekertaris Darah Kabupaten Pulau Morotai M. Umar Ali sebagai Pejabat (Pj) Bupati Pulau Morotai, bertempat di ruang aula Nuku Kantor Gubernur Malut di Sofifi.

Pelantikan Bupati Pulau Morotai dilaksanakan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.82-1210 Tahun 2022 tentang pengangkatan Pejabat Bupati Pulau Morotai.

“Pelantikan hari ini, merupakan momen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya di Kabupaten Pulau Morotai, untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati, yang telah berakhir pada 22 Mei 2022, Kehadiran penjabat bupati semata-mata untuk menjamin kesinambungan roda pemerintahan,”ungkap Wagub Malut.

Kepada Pj bupati, Wagub bilang, keberadaannya sangat penting dan sangat strategis, karena secara Nasional akan memasuki tahun 2024, dimana terdapat agenda pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan secara serentak.

Meski menjabat hanya 1 tahun, Kata mantan bupati dua periode di Kabupaten Halmahera Tengah itu menjelaskan bahwa itu tentu bukanlah waktu yang singkat. Ada banyak tantangan yang akan di hadapi, apalagi ditengah kondisi negara dan daerah yang saat ini belum sepenuhnya lepas dari wabah Virus Covid 19.

Selain itu, dengan kendala internal yang dihadapi saat ini diantaranya, rendahnya kemampuan fiskal darah, minimnya PAD, minimnya infrastruktur, masih lemahnya koordinasi, rendahnya disiplin dan etos kerja ASN, serta adanya tumpang tindih kewenangan.

The post Sah, Wagub Lantik M. Umar Ali Sebagai Pj Bupati Morotai appeared first on ZONA SATU.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wagub Malut Tak Tahu Siapa yang Mengusul Pj Bupati Morotai

Biaya transportasi calon jemaah haji tahun 2022 di Bengkulu mencapai Rp 6 miliar.