in

Salurkan Paket Sembako, Darizal Basir Kundapil di Carocok Anau Tarusan

Anggota Komisi I DPR RI, Darizal Basir, melakukan kunjungan kerja daerah pemilihan (Kundapil) V tahun 2022 di Kampung Carocok Anau, Nagari Carocok Anau, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Rabu (28/9).

Pertemuan yang digelar di Cafe Terapung Simpang TPI Carocok Tarusan itu, dihadiri oleh puluhan masyarakat nelayan dan pelaku wisata di kecamatan itu.

Darizal Basir, melalui Tenaga Ahli (TA) Suherman, dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa kunjungan daerah pemilihan itu dilakukannya pada sebelas kabupaten di Sumbar, termasuk juga yang dilakukan di Kampung Carocok Anau tersebut.

“Kundapil V yang juga dilakukan tahun 2022 itu bertujuan untuk menampung berbagai aspirasi dari masyarakat. Sebab di samping pembangunan fisik, juga banyak persoalan kemanusiaan dan kemasyarakatan yang perlu di sampaikan untuk ditindaklanjuti di tingkat pusat,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa Kundapil tersebut juga akan memberikan dampak yang besar dalam meningkatkan silaturahmi antara masyarakat dengan wakilnya.

“Dari itu sangatlah beruntung melalui kesempatan ini Kampung Carocok Anau dijadikan sebagai salah satu titik pertemuan melalui Kundapil V tahun 2022 ini,” jelasnya.

Dia menambahkan melalui pertemuan itu bahwa Darizal Basir kembali diminta oleh Partai Demokrat untuk kembali maju pada Pemilu 2024 nanti.

“Ini perlu saya sampaikan agar masyarakat tahu dan tidak memiliki keraguan lagi, karena selain permintaan Partai Demokrat, desakan yang juga cukup besar juga datang dari masyarakat,” jelasnya.

Darpius Indra, tokoh masyarakat setempat dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPR RI, Darizal Basir, bersama Tim Ahli yang sudah melakukan kunjungan ke nagari itu.

“Kami berharap melalui pertemuan Kundapil ini, beberapa keluhan masyarakat terkait keterbatasan berbagai sarana dan prasarana penunjang ekonomi bisa terjawab. Salah satunya adalah perbaikan ruas jalan Simpang Cik Kabau menuju Kawasan Wisata Mandeh,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Darizal Basir, melalui TA Suherman, juga menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 90 paket bagi masyarakat.

Dia berharap bantuan sembako itu bisa membantu meringankan beban masyarakat. Terutama yang terdampak terhadap kenaikan BBM. (yon)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ketua DPRD Semangati Pengembangan Wisata Hutan Pinus

Inilah Tiga Penghafal Al-Quran dari Indonesia yang Ikut MTQ Internasional